SMANDAKA Prakarsai Ekskul Panahan

209
Iwan J Sastra - Waka Humas SMAN 2 Kalianda Darmiyati bersama sejumlah dewan guru, saat berlatih panahan, dilapangan sekolah setempat, Minggu (27/1).

KALIANDA – SMAN 2 Kalianda (SMANDAKA) terus berupaya menambah sarana dan fasilitas sekolah untuk menunjang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa baik dibidang akademik maupun non akademik (Ekstrakurikuler’red).

          Sebagai sekolah yang banyak mendulang prestasi dibidang olahraga, pihak SMAN 2 Kalianda saat ini tengah merintis satu kegiatan ekstrakurikuler terbaru dibidang olahraga yakni panahan atau olahraga sunnah.        

          Wakil Kepala Bidang Humas Darmiyati, mewakili Kepala SMAN 2 Kalianda Emidarti menuturkan, seiring dengan upaya meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus mengembangkan sekolah piloting imtaq, pihak sekolah akan berusaha  memfasilitasi minat bakat siswa dalam bidang olahraga panahan yang saat ini tengah dirintis disekolah tersebut.

          “Olah raga ini (panahan, red) merupakan olahraga yang melatih fokus dan kesabaran. Selain itu, olahraga ini juga merupakan olahraga sunnah selain berkuda dan renang. Jadi secara tidak langsung hadirnya olahraga panahan disekolah ini merupakan sinergi antara program imtaq tersebut,” ujar Darmiyati kepada Radar Lamsel, saat ditemui disela-sela latihan panahan di SMAN 2 Kalianda, Minggu (27/1).

BACA :  Hamdalah, Buruh PT. SBB Sambut Baik Hasil Hearing

          Dia mengungkapkan, dibukanya ekskul bidang olahraga panahan disekolah setempat, itu atas dasar keinginan para siswa yang berharap agar sekolah membuka cabang olahraga panahan. Lalu, lanjut Darmiyati, ide tersebut ditanggapi positif oleh dewan guru yang membidangi olahraga.

          “Melalui pembiayaan swadaya, akhirnya fasilitas olahraga ini dapat kami siapkan. Harapannya kedepan, pihak komite bisa memfasilitasi agar dapat membeli lebih banyak lagi peralatan olahraga panahan ini.” ungkap Darmiyati yang juga diamini oleh Kurniawan, selaku guru olahraga di SMAN 2 Kalianda.

BACA :  Investasi 2019 Biasa Saja

          Darmiyati berharap, siswa-siswi di SMAN 2 Kalianda dapat menorehkan prestasinya di bidang olahraga yang baik ini. Dikatakannya, pada dasarnya pihak sekolah akan terus mendukung setiap kegiatan positif yang dilakukan siswa demi kemajuan sekolah, meski dukungan yang diberikan masih bersifat seadanya.

          “Untuk pelatih, secara kebetulan disekolah ini (SMAN 2 Kalianda, red) telah memiliki pelatih yang cukup baik yakni guru olahraga. Ia (guru olahraga, red) telah mengikuti pelatihan diberbagai kesempatan. Oleh karena itu, untuk mengembangkan olahraga panahan ini, kami tidak menemui kendala. Harapannya program ekskul panahan ini bisa memberikan nilai plus untuk SMAN 2 Kalianda,” pungkasnya. (iwn)

BAGIKAN