SMK Pelita Wisuda 264 Peserta Didik

296
Foto Idrus - Jajaran dewan guru SMK Pelita Gedongtataan, Pesawaran saat berfoto bersama usai acara perpisahan murid didik kelas XII.

GEDONGTATAAN – Sebanyak 264 peserta didik angkatan ke-29 tahun ajaran 2018/2019 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pelita Gedong Tataan, Pesawaran akhirnya di wisuda. Dimana dari jumlah siswa kelas XII yang telah diwisuda tersebut terdiri dari berbagai jurusan seperti teknik komputer dan jaringan, multi media, akuntasi, pemasaran dan administrasi. 

Menurut Kepala SMK Pelita, Aunurrofiq M, dengan berakhirnya jenjang pendidikan SMK Pelita tersebut bukanlah akhir dari perjuangan para peserta didik dalam menimba ilmu. Namun ini menjadi awal bagi mereka untuk mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi. “Gunakanlah ilmu yang didapat selama ini. Percayalah, kami semua guru tidak pernah melupakan anak-anak kami yang akan meninggalkan SMK Pelita ini,” ujar Aunurrofiq pada acara yang dilaksanakan di GSG Pemkab Pesawaran, Sabtu (27/4).

BACA :  PPKAD Pahawang Laporkan Dugaan Pekerjaan Tidak Terealisasi Secara Resmi

Selain itu, dalam acara yang di isi dengan rangkaian seni tari, paskibraka, angkuling, dancer dan modeling ini, ia juga mendoakan kepada para peserta didik yang mengikuti ujian nasional tersebut dapat lulus 100 persen. 

“Selama kurun waktu 3 tahun banyak prestasi- prestasi yang di dapat, yang paling membanggakan yaitu dapat mewakili Provinsi Lampung mengikuti kegiatan ajang film Pendek di Nangro Aceh Darusalam. Film pendek kami sekarang berkompetisi di ajang nasional mudah mudahan mendapatkan Nominasi. Besok tanggal 30 ini dua film pendek, masuk dalam festival Film Lampung,” jelasnya.

BACA :  Bupati Instruksikan Inspektorat Bekerja Sesuai Tupoksi

Diketahui, agenda perpisahan yang diadakan di GSG Komplek Perkantoran Pemda Pesawaran ini turut dihadiri oleh jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Pesawaran dan Dinas Pendidikan Provinsi Lampung. Kegiatan yang ini mengangkat tema “The Graduate OF 29 th” ini ditutup dengan penampilan seni drama yang dipersembahkan oleh para dewan guru dengan judul Jaka Tarup dan 7 bidadari. (Rus)

BAGIKAN