SMPN 1 Kalianda Giatkan Bimbel untuk Hadapi UN

279

KALIANDA – SMPN 1 Kalianda menggiatkan bimbingan belajar (Bimbel) kepada para siswa-siswinya usai jam pulang sekolah. Tujuanya, agar para peserta didik yang duduk di kelas IX bisa memahami dan mengerti tentang soal-soal pelajaran yang diujikan pada saat mengikuti ujian nasional (UN) di tahun pelajaran (TP) 2018-2019.

“Jika bimbel tidak diberikan sejak awal, dikhawatirkan siswa mendapatkan kesulitan saat menghadapi soal-soal ulangan dalam pelaksanaan ujian nasional yang akan diikuti nanti,” ujar Kepala SMPN 1 Kalianda Sakwan, M.Pd kepada Radar Lamsel, diruang kerjanya, Kamis (4/4).

BACA :  Korban KDRT Masih Trauma

Dia menuturkan, selain untuk memberikan ilmu pengetahuan sedini mungkin kepada siswa-siswinya, diterapkanya bimbel di sekolah juga bertujuan untuk meningkatkan mutu dan prestasi pendidikan di sekolah setempat.

“Kami selaku pihak sekolah, tak pernah henti-hentinya terus berupaya untuk menjadikan sekolah ini lebih bermutu dan berkulitas. Sehingga, segala prestasi yang diharapkan akan mudah tercapai nantinya,” tuturnya.

BACA :  DPMP2TSP Siap Layani IMB Gratis di Lampung Fair 2019

Oleh karena itu, tambahnya, pihaknya akan terus menanamkan pada semua guru dan siswa agar dapat berlomba-lomba dengan sekolah lain didalam meraih prestasi. Sehingga, jika sekolah mampu meraih segudang prestasi, secara otomatis taraf peningkatan sekolah tersebut akan naik dengan sendirinya.

“Saya rasa berlomba-lomba meraih prestasi antar sekolah itu wajar-wajar saja. Karena dengan adanya segudang prestasi untuk menuju sekolah berkualitas akan lebih mudah mencapainya,” pungkas Sakwan. (iwn)

BAGIKAN