SMPN 1 Kalianda Wacanakan Gelar Pesantren Kilat Ramadhan

185
Kepala SMPN 1 Kalianda Sakwan, M. Pd

KALIANDA – Pihak SMPN 1 Kalianda berencana mengadakan kegiatan pesantren kilat disekolah di bulan ramadhan ini. Kegiatan tersebut menjadi ajang untuk para siswa mengkaji lebih dalam tentang keislaman.

          Kepala SMPN 1 Kalianda Sakwan, M. Pd mengatakan, acara pesantren kilat ramadhan rencananya akan diselenggarakan selama tiga hari. “Kami akan gelar selama tiga hari, untuk jadwalnya memang belum ditentukan karena masih akan dirapatkan terlebih dahulu. Yang jelas selama mengikuti kegiatan pesantren kilat siswa-siswi akan diberikan pelajaran tentang dunia Islam,” ujar Sakwan kepada Radar Lamsel, diruangkerjanya, Kamis (9/5) kemarin.

BACA :  Nanang Raih Penghargaan Nasional Urutan IV

          Dijelaskannya, materi pelajaran yang disampaikan tentunya meliputi ilmu fiqih, ilmu tauhid dan praktek sholat. Ketiga materi itu diberikan kepada siswa agar pemahaman mereka mengenai islam bisa lebih mendalam lagi. “Selama ini para siswa hanya diajarkan pendidikan agama seminggu sekali, dengan adanya pesantren kilat ramadhan ini para siswa diharapkan akan bisa lebih paham lagi,” jelasnya.

          Dia menuturkan, kegiatan pesantren kilat ini rutin dilaksanakan setahun sekali tepatnya dibulan suci ramadhan. “Untuk kajian keislaman moment-moment ramadhan tentunya tepat jika diniatkan sebagai ibadah,” terangnya.

BACA :  Langgar AD/ART, Ketua STIH Muhammadiyah Sebut UTD Salah Kaprah

          Karena, lanjut Sakwan, untuk usia para siswa SMP yang masih anak-anak perlu dibekali pemahaman lebih dalam tentang keislaman. Hal itu lebih baik ketimbang para siswa melakukan hal-hal yang cenderung negatif. “Usia SMP merupakan usia yang masih labil, jika tidak diarahkan kepada hal kebaikan dikhawatirkan mereka akan merugi dikemudian hari dengan melakukan hal-hal negatif dan dilarang agama,” pungkasnya. (iwn)

BAGIKAN