SMPN 1 Natar Simulasikan UNBK

166
Kemas Yogi – Beginilah kondisi simulasi UNBK di SMPN 1 Natar, kemarin.

NATAR – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Natar mulai menggelar simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) kepada seluruh siswa kelas XII, Senin (28/1) kemarin.

Kepala SMPN 1 Natar Abdur Rohman mengatakan, pihaknya sudah menggelar simulasi UNBK tahun 2019 untuk kedua kalinya. “Hari ini merupakan simulasi UNBK kedua kalinya,” katanya kepada Radar Lamsel, kemarin.

Ia menjelaskan, tahun 2018 lalu pihaknya sudah melakukan UNBK dan tidak ada kendala yang dihadapi selama proses UNBK berlangsung. “Tetapi tetap kami evaluasi apa saja yang kurang tahun lalu. Seperti konektivitas internet agar tidak lemah jaringannya,” ucapnya.

BACA :  Petani Menjerit, Harga Karet Bertahan Rp 6.000 Perkilogram

Pria yang karib disapa Gusdur ini menambahkan, simulasi akan terus dilakukan oleh pihaknya hingga jelang pelaksanaan UN pada April 2019 mendatang. “Simulasi ini ya seperti uji coba, kita berikan juga soal-soal UNBK tahun lalu dan UN tahun-tahun sebelumnya,” imbuhnya.

BACA :  Distribusi Logistik Pemilu ke PPS Belum Rampung 100 Persen

Gusdur berharap seluruh siswanya bisa mengerjakan soal UNBK 2019 mendatang dengan baik dan benar kendati tidak menjadi syarat mutlak kelulusan siswa. “Kami ingin siswa SMPN 1 Natar nanti keluar dari sekolah bisa bersaing dengan siswa lainnya di jenjang berikutnya,” pungkasnya. (CW1)

BAGIKAN