Sodorkan Tiga Kandidat Calon Ketua DPRD Lamsel

29
Sekretaris DPC PDIP Lampung Selatan Khairil Adha

KALIANDA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Lampung Selatan telah mengusulkan tiga nama kader terbaik yang bakal menduduki kursi Ketua DPRD Lampung Selatan. Usulan itu disampaikan berdasarkan keputusan hasil rapat pleno partai yang digelar, beberapa pekan lalu.

          Sekretaris PDIP Lampung Selatan Khairil Adha saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dia menjelaskan, tiga nama kader terbaik yang diusulkan oleh DPC PDIP ke DPP PDIP adalah H. Hendry Rosyadi, SH, MH, Sadide, dan Sulastiono.

          “Sudah kita usulkan tiga nama kader yang duduk di DPRD. Ini adalah hasil keputusan rapat pleno yang diajukan teman-teman di DPC. Ketiga kader kita ini memang orang-orang yang masuk dalam kriteria untuk diusulkan menjadi Ketua DPRD,” ungkap Khairil Adha kepada Radar Lamsel melalui sambungan telepon, Selasa (20/8) kemarin.

BACA :  Kasilah Ketiban Hadiah Mobil Simpedes BRI

          Dia menerangkan, salah satu kriteria yang wajib dipenuhi oleh kader untuk diusulkan sebagai Ketua DPRD adalah orang yang telah menjadi wakil rakyat selama dua periode atau lebih. Menurutnya, ketiga kadernya itu telah memenuhi syarat wajib internal partai.

          “PDIP selalu memberikan kesempatan bagi kader yang berprestasi. Jadi, kita bakal mematuhi rekomendasi yang nanti bakal diturunkan oleh DPP berdasarkan usulan yang sudah kita sampaikan,” bebernya.

          Saat ditanya kapan rekomendasi itu bakal turun dari DPP PDIP? Khairil Adha mengaku belum mengetahuinya. Terlebih, batasan waktu untuk menentukan calon ketua yang bakal menjadi pimpinan DPRD masih cukup lama.

BACA :  Satlantas Polres Lamsel Gelar Bhaksos

          “Ya kita tunggu saja sampai rekomendasinya turun. Kami bakal mematuhi siapa saja yang memperoleh rekomendasi dari pusat. Karena, kader yang kita usulkan merupakan kader-kader terbaik partai,” pungkasnya.

Tiga kandidat tersebut merupakan kader PDIP yang memperoleh kemenangan pada kontestasi Pileg di Dapil masing-masing. Dapil Lamsel 1, Hendry Rosyadi meraup 7.35 suara, Dapil Lamsel 3 Sadide meraup 3.989 suara dan di Dapil Lamsel 7 Sulastiono menghasilkan sebanyak 2.214 suara. (idh)

BAGIKAN