Sosialisasi Revolusi Mental Digencarkan

16
Shofyan Apriyansyah – Kepala Badan Kesbang Pol Pemkab Lamsel Thomas Amrico, menjelaskan materi gerakan revolusi mental, kepada Apartur seKecamatan di balai Desa Titiwangi Kecamatan candipuro, Kamis (19/9).

CANDIPURO – Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kabupaten Lampung Selatan menggelar sosialisasi ‘Gerakan Revolusi Mental’ di Balai Desa Titiwangi, Kecamatan Candipuro, Kamis (19/9) kemarin. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan masyarakat yang maju, mandiri dan berdaya saing menuju arah baru yang lebih baik.

Kepala Badan Kesbangpolinmas Kabupaten Lamsel Thomas Amirico mengatakan, sosialisasi ‘Gerakan Revolusi Mental’ yang digelar pemkab melalui satuan kerjanya karena dinilai belakangan banyak ditemui masyarakat yang prilakunya cinderung egoistis dan tidak perduli terhadap lingkungan sekitar. Maka, kegiatan ini dianggap perlu dilaksanakan sampai dengan pelosok desa.

“Akibatnya banyak permasalahan sosial yang timbul di kalangan masyarakat, maka pemerintah memberikan sosialisasi revolusi mental. Hal ini bisa disebabkan karena nilai integritas, etos kerja dan gotong royong yang menjadi dasar dalam kehidupan masyarakat tidak terpelihara dengan baik,” kata Thomas saat memberikan pemaparan dalam sosialisasi tersebut.

BACA :  Petani Rantau Minyak Berharap Bantuan Sumur Bor

Dia menjelaskan, pemerintah mengajak semua unsur lintas sektoral untuk bersama menjadi duta gerakan revolusi mental ditengah masyarakat. Melalui tiga nilai dasar yakni integritas, etos kerja dan guyub agar bisa memberikan edukasi antara satu dengan yang lain.

“Kami mengajak kepada semua unsur masyarakat proaktif untuk mengedukasi masyarakat dalam melestarikan tiga nilai dasar ini. Agar menjadikan masyarakat Lamsel berdaulat mandiri secara politik, ekonomi dan berkepribadian kuat bisa tercapai,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, tiga nilai dasar yang harus ditanamkan oleh semua unsur dalam menghadapi kemajuan dan moderenisasi di tengah masyarakat itu meliputi karakter dan kepribadian yang jujur, sikap kesadaran tinggi yang berorientasi pada nilai budaya, serta bergotong-royong.

BACA :  Rigit Beton di Sidoasri Sambung Koneksi antar Dusun

“Melalui kegiatan ini kita harapkan mampu mewujudkan masyarakat yang berdaulat mandiri secara politik, ekonomi dan berkepribadian kuat. Tentunya dengan menanamkan tiga nilai dasar ditengah kemajuan dan kemodernisasian masyarakat,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolsek Candipuro AKP. Defrison mengamini hal tersebut. Pihaknya juga siap bersinergi dengan semua element untuk mengedukasi seluruh lapisan masyarakat dalam hal gerakan revolusi mental.

“Jika setiap individu memiliki integritas, etos kerja dan kepribadian yang kuat maka iklim sejuk di tengah masyarakat dapat tercipta. Sehingga memberi dampak yang baik bagi pembangunan dan ekonomi di lingkungan pedesaan,” pungkas Defrison. (CW2)

BAGIKAN