Sragi Giatkan Gotong Royong

208
David Zulkarnain – Kegitan gotong royong yang dilakukan di Desa Sumbersari, Kecamatan Sragi, Jumat (24/2).

SRAGI – Pemerintah Kecamatan Sragi mulai  menggalakkan kegitan gotong-royong setiap hari Jumat di seluruh desa yang ada di wilayah Sragi.

          Kegitan gotong-royong membersihkan lingkungan desa ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang tengah mewabah di wilayah itu.

          Camat Sragi Bibit Purwanto mengatakan, kegitan gotong-royong di lingkungan desa yang dilakukan secara rutin setiap hari Jumat ini dilakukan sebagai upaya mencegah penularan penyakit DBD yang tengah mewabah di wilayah itu.

BACA :  27 SPPT-PBB Tambak Tergerus Abrasi

          “Kegiatan gotong-royong ini mulai gerakakan di setiap desa. Selain sebagai upaya untuk mencegah banjir, juga sebagai pencegahan penularan penyakit demam berdarah,” kata Bibit kepada Radar Lamsel pada saat melakukan gotong royong di Desa Sumbersari, Jumat (24/2).

          Selain dilingkungan perkantoran desa, Bibit menjelaskan, kegitan gotong royong ini juga digalakkan dilingkungan masyarakat. Serta dilingkungan perkantoran Kecamatan Sragi.

          “Kegitan bersih-bersih ini tidak hanya dilakukan di lingkungan perkantoran desa saja, tetapi juga dilakukan dilingkungan masyarakat,” sambungnya.

BACA :  Margasari Konsen Sektor Pertanian

          Dalam kesempatan tersebut Bibit mengungkapkan, saat ini kegitan gotong royong di Desa Sumbersari ditunjuk sebagai tuan rumah pada acara Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Sragi  yang akan dilaksanakan pada Rabu (27/2) mendatang.

          “Harapan kami kegitan gotong royong ini dapat mencegah penyebaran penyakit DBD serta dapat  mencegah banjir. Selain itu digalakannya kegitan gotong royong ini jga sebagai persiapan Musrenbangcama yang akan dilaksakan di Desa Sumbersari pada Rabu mendatang,” pungkas Bibit. (vid)

BAGIKAN