Sragi Kirim Sembilan Peserta Pada Ajang STQ

176
David Zulkarnain – Camat Sragi, Bibit Purwanto sedang memberikan arahan kepada sembilan peserta STQ tingkat kabupaten pada saat pelepasan peserta di kantor kecamatan setempat, Senin (18/2).

SRAGI –  Pemerintah Kecamatan Sragi memberangkatkan  sembilan kafilah untuk mengikuti ajang Seleksi Musabaqoh Tilawah Quran (STQ) tingkat Kabupaten Lampung Selatan.

          Sembilan kafilah atau perserta yang terdiri dari anak-anak, remaja dan dewasa itu akan mengikuti empat cabang perlombaan pada  ajang STQ Kabupaten Lampung Selatan yang akan digelar pada Selasa (19/2).

Camat Sragi Bibit Purwanto mengatakan, pihaknya mengutus sembilan kafilah atau peserta yang dipilih melalui STQ tingkat kecamatan pada akhir Januari lalu dan dipilih langsung oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Lampung Selatan.

BACA :  Delapan Desa Sudah Ajukan Pencairan DD

 “Tujuh perserta dipilih melalui STQ tingkat kecamatan sementara dua peserta laiannya ditunjuk langsung oleh LPTQ Lampung Selatan,” kata Bibit kepada Radar Lamsel pada saat pelepasan peserta, Senin (18/2) kemarin.

Bibit menerangkan, pada ajang STQ tingkat Kabupaten Lampung Selatan tahun ini, sembilan perserta tersebut akan bertarung dalam empat cabang perlombaan yaitu, tilwah, tartil qur’an, syarhil qur’an, dan naskah qur’an. “Memang semua cabang tidak diambil. Karena kami menyesuaikan peminat para peserta yang ada di Kecamatan Sragi,” ungkap Bibit.

BACA :  Corona oh Corona! Harga Udang Pun Merosot

Bibit mengharapkan, peserta dapat mengikuiti perlombaan dengan sungguh-sungguh. Dengan persiapan meteri yang matang, pihaknya optimis peserta dapat meraih gelar juara pada STQ tingkat kabupaten tahun ini.

“Kepada kafilah kami harapakan dapat mengikuti perlombaan dengan sungguh-sungguh, dengan persiapan yang sudah matang harapan kami peserta dari Sragi dapat menjadi wakil Lampung Selatan diajang STQ tingkat Provinsi,” harap Bibit. (vid)

BAGIKAN