Ssssttttss.. Rajin Ibadah jadi Penilaian Zainudin pada Pejabat

830
Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan

KALIANDA – Bupati Lampung Selatan H. Zainudin Hasan diingatkan agar dapat memilih calon pejabat satuan kerja yang memiliki jiwa pemimpin, handal, profesional, amanah, teruji dan bertanggungjawab dalam menempatkan pejabat pada satuan kerja.
Hal ini dilakukan agar apa yang menjadi visi – misi Bupati H. Zainudin Hasan dan Wakil Bupati Lamsel Nanang Ermanto dalam memimpin Lamsel bisa berjalan dengan sebaik-baiknya.
Warning ini disampaikan sejumlah fraksi di DPRD Lamsel saat menyampaikan pandangan umumnya pada paripurna pengesahan Ranperda RPJMD di gedung DPRD Lamsel, Kamis (23/6).
Jubir Fraksi Gabungan PKB dan Hanura Joko Purnomo mengungkapkan untuk pencapaian pembangunan yang berakselerasi dibutuhkan pejabat yang memiliki komitmen tinggi dalam memimpin satker. “Untuk itu kami menyarankan agar Bupati Lamsel dapat memilih pejabat yang benar-benar handal, profesional, amanah dan bertanggung jawab,” ungkap Joko.
Selain Fraksi PKB dan Hanura hal senada juga disampaikan Jubir Fraksi PKS Lukman, A.Md. FPKS juga menilai pentingnya seorang pejabat yang memiliki sikap profesional, amanah, teruji dan bertanggungjawab. Hal ini dilakukan agar apa yang menjadi tujuan pembangunan benar-benar dapat berjalan dengan sebaik-baiknya.
Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan mengamini dirinya membutuhkan team work yang benar-benar solid dalam merealisasikan visi – misi pembangunan lima tahun kedepan. Ditengah forum paripurna dia juga mengungkapkan sebenarnya dirinya tidak mau untuk mengganti pejabat selama para pejabat dapat memegang komitmen untuk bisa bekerja dengan sebaik-baiknya.
“Mengenai ini saya punya penilaian sendiri. Ajakan saya untuk memakmurkan Masjid menjadi salah satu variable penilaian,” ungkap Zainudin membocorkan salah satu kriteria.
Asas the right man in the right place dalam perwujudan good governance juga tetap menjadi dasar. Kendati demikian ia membuka ruang agar ada masukan dari elemen utamanya DPRD dalam penyusunan organisasi pemerintahan daerah yang akan dilakukannya pada Agustus mendatang.
“Yang tengah bergulir baru Sekkab. Sekarang ini sudah kita bentuk pansel untuk menseleksinya. Kita buka selebar-lebarnya bagi siapun,” ungkap Zainudin. (edw)

BACA :  Awal Penghujan Sampai Pertengahan Desember
BAGIKAN