Stok Material SIM Kosong, Masyarakat Diminta Bersabar

576

KALIANDA – Masyarakat yang sudah terdaftar menjadi pemohon pembuatan SIM (surat izin mengemudi) sepertinya harus lebih bersabar. Karena pendaftar yang sudah melakukan tes pembuatan  akan menerima SIM dalam waktu dekat.

Pasalnya, material bahan pembuatan SIM di Polres Lampung Selatan mengalami kekosongan . Informasinya, kekosongan material SIM ini sudah berlangsung sejak dua pekan lalu.

Kasat Lantas Polres Lamsel AKP. Reza Khomeini, S.IK mengamini kekosongan material SIM tersebut. Meski demikian, jajarannya tetap membuka pelayanan pembuatan SIM. “Pendataan dan pendaftaran masih bisa,” katanya kepada Radar Lamsel, Kamis (2/8) kemarin.

BACA :  Mantan Sekda ’Bimbang’ Ambil Dua Berkas

Untuk mempercepat pengadaan material SIM tersebut, Reza mengatakan bahwa pihaknya sudah menyampaikan persoalan ini ke Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Lampung. “Sudah kami sampaikan, kami masih menunggu informasi,” ucapnya.

Meski begitu, Reza mengaku belum bisa memastikan kapan ketersediaan material SIM itu ada di Polres Lamsel. Menurut dia, permintaan material SIM memerlukan proses yang cukup panjang. Setelah Polres menyampaikan ke Polda, proses selanjutnya menyampaikan ke Korps Lalulintas (Korlantas) Mabes Polri.

BACA :  Tanggal Ditentukan, Jam Dirapatkan

“Ya, Ditlantas akan menyampaikan ke Korlantas. Informasi terkini di sana lagi tender, mudah-mudahan secepatnya sudah ada lagi,” katanya. (rnd)

BAGIKAN