Sukses Gelar Perjusami Terbesar

313

KALIANDA – Perkemahan Jum’at, Sabtu dan Minggu (Perjusami) yang digelar di lapangan Cipta Karya, Kecamatan Kalianda resmi ditutup, Minggu (30/9) kemarin. Kegiatan kemah yang berlangsung selama tiga hari itu merupakan salah satu yang terbesar karena diikuti sebanyak 90 sekolah dengan 900 peserta.

Selain itu, kegiatan pramuka ini juga menjadi ajang pembuktian menjadi yang terbaik dari ajang perlombaan dan keterampilan pramuka seluruh sekolah tingkat Siaga, Penggalang dan Penegak dalam Perjusami kali ini.

Kamabiran Pramuka Kalianda Erdiyansyah mengatakan, perkemahan Perjusami tahun ini merupakan kegiatan yang terbesar pertama setelah 4 tahun tidak diadakannya perkemahan gabungan seluruh gugus depan se-Kecamatan Kalianda.

BACA :  Hasil Audiensi, PLN UPK Tarahan akan Rehab GSG Kalianda

“Ini merupakan tindak lanjut dari pelantikan kwarran pramuka dua minggu lalu. Kami sengaja menyelenggarakan kegiatan ini karena kami ingin kwarran pramuka Kalianda kembali aktif setelah sekian lama vakum tanpa adanya kegiatan,” kata Erdi kepada Radar Lamsel, kemarin.

Pria yang akrab disapa Erdi ini melanjutkan, pada kegiatan Perjusami kali ini pihaknya juga mengadakan berbagai lomba dan keterampilan bagi peserta. Tujuannya, agar pramuka Kalianda mampu bersaing dan mendapat lebih banyak prestasi diajang pramuka di tingkat yang lebih tinggi.

BACA :  Polisi: Mayat Perempuan Warga Kecamatan Natar

“Kwarran Kalianda dalam LKK (Latihan Keterampilan Kepramukaan) di Tanjung Bintang beberapa waktu lalu banyak mendapat juara, ini harus menjadi semangat bagi pramuka lainnya untuk lebih semangat mengejar prestasi,” katanya.

Lebih jauh Erdi mengatakan, pihaknya memiliki keinginan untuk mengadakan kegiatan pramuka sampai ke akar. Untuk mewujudkan hal ini, pihaknya memiliki rencana menyelenggarakan kegiatan pramuka hingga ke desa.

“Semangat pramuka ini akan terus berlanjut dan diteruskan hingga desa-desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Kalianda,” katanya. (rnd)

BAGIKAN