Sumbersari Resmikan Wardes dan PAUD

234
Peresmian Gedung Paud Mutiara Ibu yang dilakukan oleh Plt. Kadispora Lamsel, Ariswandi dan Camat Sragi, Bibit Purwanto.

SRAGI – Pemerintah Desa Sumbersari, Kecamatan Sragi terus membuktikan kinerja pembangunan desa. Pembuktian itu dengan diresmikannya Warung Desa Sariabadi dan Gedung PAUD Mutiara Abadi,  Minggu (3/1).

          Gedung PAUD dan Warung Desa Sariabadi yang menyedikan kebutuhan rumahtangga itu diresmikan langsung oleh Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lampung Selatan dan Camat Sragi Bibit Purwanto.

          Plt. Kepala Dispora Lampung Selatan Ariswandi mengatakan, dengan diresmikannya Gedung PAUD Mutiara Bunda dan Warung Desa Sariabadi menjadi bukti bahwa pemerintah Desa Sumbersari konsisten dalam melaksanakan program pembangunan desa.

          “Diresmikannya wardes dan gedung PAUD ini membuktikan pemerintah desa konsiten dalam menjalankan program pembangunan,” kata Ariswandi kepada Radar Lamsel, di sela acara peresmian itu.

BACA :  Menanti Perbaikan dari Ujung ke Ujung

          Dengan berdirinya Wades Sariabadi dan PAUD Mutiara Abadi, diharapakan mampu menjadikan Desa Sumbersari lebih mandiri serta dapat meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya anak usia dini.

          “Dengan adanya wardes dan PAUD ini diharapakan akan mampu membanguan ekonomi desa yang lebih mandir serta dapat meningkatkan mutu pendidikan anak usia dini,” paparnya.

          Camat Sragi Bibit Purwanto juga sangat mengapresiasi kinerja Pemerintah Desa Sumbersari yang telah menyelesaikan program pembangun dengan baik.

          “Saya juga mengharapkan, BUMDes jangan hanya membidang usaha wardes saja. Namun juga harus mampu membuka unit usaha yang memiliki peluang di desa,” ucapnya.

BACA :  Picu Banjir, Masyarakat Berharap Pintu Air Tambahan Dilepas

Sementara itu, Kepala Desa Sumbersari Iwan Kuswara mengatakan, dalam realisasi pembangunan Wardes, PAUD, dan Posyandu dibangun dalam satu space. Penataan pembangunan dalam menciptakan pusat keramaian desa setempat.

“Kami sengaja membangun wardes, PAUD, dan Posyandu dalam satu space. Itu kami ambil untuk  membuat pusat keramaian desa,” terangnya.

Iwan juga menerangkan, kedepannya BUMDes Sariabadi tidak hanya menjalankan satu usaha wardes saja namun juga akan mengembangkan unit-unit usaha yang lain.

“Saat ini BUMDes baru menjalankan unit usaha wardes dan peternakan. Namun kedepannya bakan merambah di unit usaha saprodi dan simpan pinjam. Dengan diresmikannya wardes ini harapan kami kebutuhan rumah tangga masyakarakat tersediakan,” harapnya. (vid)

BAGIKAN