Sungkem kepada Kedua Orang Tua

725

LEBARAN Idul Fitri menjadi moment terpenting bagi setiap umat muslim di Indonesia. Selain sebagai ajang untuk saling memaafkan kesalahan, lebaran juga menjadi ajang untuk saling bersilaturahmi dengan sanak saudara.

Lebaran juga menjadi hari yang dinanti-nanti oleh umat muslim setelah satu bulan berpuasa. Hari kemenangan itu menjadi hari yang paling berbahagia.

Rasa bahagia itu diungkapkan Asmawati Elindriani, S.Pd. Muli asal Desa Banjarmasin, Kecamatan Penegahan, Lampung Selatan ini mengungkapkan hal yang paling utama saat lebaran adalah sungkem kepada kedua orang tua.

Hal itu yang dilakukan gadis cantik kelahiran Desa Banjarmasin, 29 Desember 1994 ini saat berlebaran tahun ini. “Yang utama pastinya setelah shalat ied adalah meminta maaf dengan kedua orang tua. Setelah itu baru dengan keluarga lainnya,” ujar Asmawati kepada Radar Lamsel saat ditemui di kawasan rest area Masjid Agung Kalianda, Minggu (2/7), kemarin.

Dia mengungkapkan, dihari pertama lebaran ia lebih memilih menghabiskan waktu satu hari untuk bersilaturahmi dengan para tetangga dan teman-teman dari pada mengutamakan jalan-jalan kesejumlah tempat wisata.

“Silaturahmi itu penting lho. Apalagi ada sanak saudara yang datang dari luar daerah, kan nggk enak kalau ditinggal dan tidak ditemui, inikan momentnya lebaran,” pungkasnya. (iwn)

BAGIKAN