Supinah Mundur, Sujarno Jabat Kades Rawa Selapan

1012
Veridial – Camat Candipuro Wasidi, SE memberikan sambutan usai pelantikan Kades Paw Sarjono dibalai Desa Rawa Selapan Kecamatan Candipuro, Rabu (8/2) kemarin.

CANDIPURO – Sujarno (45) akhirnya menjabat sebagai Kepala Desa Rawa Selapan, Kecamatan Candipuro usai salah satu calon Kades Supinah (37) mengundurkan diri.

Pengunduran diri Supinah otomatis memuluskan langkah Sujarno untuk menjabat sebagai Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (Paw) usai dijabat oleh Pj. Surahman. Sujarno kini memimpin Rawa Selapan dalam jangka dua tahun kedepan usai dikukuhkan oleh Camat Candipuro Wasidi, SE, Rabu (8/2) kemarin.

Camat Candipuro Wasidi, SE mengatakan, pengunduran diri Supinah berdasarkan hasil musyawarah bersama para tokoh agama, pemuda dan tokoh masyarakat setempat. Dari hasil musyawarah itu Sujarno didaulat untuk mengemban amanat tersebut.

“Tidak ada unsur paksaan apalagi intimidasi, semua berdasarkan hasil musyawarah dan kesepakatan dari para tokoh,” kata Wasidi usai pelantikan di balai desa setempat.

BACA :  Nanang : HUT RI Momentum Pemersatu Bangsa

Dikatakannya, amanat tersebut harus dipegang teguh oleh Kades Paw saat ini. Sebab, kata Wasidi, menjalankan amanat dan menjaga kepercayaan masyarakat amatlah berat jika tidak benar-benar dijalankan dengan baik.

“Karena ini hasil kesepakatan bersama sudah barang tentu keinginan masyarakat Rawa Selapan untuk menjadi desa yang lebih baik dibebankan dipundak Sujarno,” ujar orang nomor satu di Candipuro itu.

Sementara itu Supinah mengatakan pengunduran dirinya itu tidak ada unsur paksaan atau intimidasi dari pihak manapun. Yang jelas hasil musyawarah menetapkan Sujarno untuk membawa Rawa Selapan kejenjang yang lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya.

BACA :  Seorang Peserta Pawai Obor Terbakar

“Yang kami utamakan memang musyawarah, sudah bukan saatnya untuk salaing menjatuhkan tapi mari bersama membangun Rawa Selapan menjadi desa yang diperhitungkan,” ujarnya.

Sementara Kades Paw Sujarno mengaku siap untuk mengemban amanat selama dua tahun kedepan, teritung sejak 2017 hingga 2019 dirinya dipercaya memimpin Desa Rawa Selapan pasca Kades tredahulu Teguh (45) mengundurkan diri.

“Saya siap dan akan menjaga amanat ini dengan sebaik-baiknya, dukungan serta dorongan dari masyarakat Rawa Selapan sangat kami butuhkan untuk menjalankan roda pemerintahan. Tanpa dukungan tersebut tidak mungkin pemerintahan akan berjalan dengan baik,” tandasnya. (ver)

BAGIKAN