Swadaya Perbaiki Gorong-gorong Ambrol

579
Veridial – Anggota DPRD Provinsi Lampung, H. Antoni Imam beserta warga Desa Sidorejo bergotong royong memperbaiki gorong-gorong ambrol di desa setempat, Minggu (9/10) kemarin.

SIDOMULYO – Puluhan warga Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo bergotong royong memperbaiki gorong-gorong yang ambrol akibat termakan usia, Minggu (9/10) kemarin.
Dikomandoi anggota DPRD Provinsi Lampung, H. Antoni Imam, warga secara sukarela memperbaiki gorong-gorong yang berada disekitar lapangan sepakbola Sidorejo. “Gotong-royong perbaikan gorong-gorong ambrol, kami lakukan secara sukarela bersama warga sekitar,” ujar Antoni Imam kepada Radar Lamsel.
Antoni mengatakan, perbaikan jalan desa dan jalan provinsi yang melintasi desa setempat membuat masyarakat merasa senang. Sebab, baru tahun ini pembangunan jalan gencar dilakukan.
“Hanya saja, gorong-gorong yang sudah berumur tidak ikut diperbaiki. Namun terlepas dari itu masyarakat sekitar bersemangat memperbaikinya,” ujar politisi dari Fraksi PKS ini.
Mantan anggota DPRD Lamsel ini menjelaskan, gorong-gorong selebar 2 meter tersebut memang merupakan bangunan lama. Dikatakan, jika tidak ambrol pun, warga sudah mencanangkan untuk melakukan perbaikan untuk membangun gorong-gorong yang lebih kokoh.
“Perbaikan gorong-gorong ini merupakan hasil swadaya masyarakat untuk melakukan perbaikan. Nilai-nilai kebersamaan seperti ini yang harus dijaga dan ditumbuhkan dikalangan masyarakat,” katanya lagi.
Lebih lanjut Anggota Komisi III DPRD Lampung ini juga mengharapkan kepedulian warga terhadap pembangunan infrastruktur jalan sudah tepat. Sebab, Pemkab Lamsel memang sedang gencar mencapai target tersebut.
“Jika animo masyarakat seperti ini tentu pemerintah akan lebih semangat mencapai target realisasi infrstruktur jalan. Karenanya, kekompakan dan kepedulian seperti ini harus tetap dimiliki oleh masyarakat desa,” imbuhnya.
Terpisah Kepala Desa Sidorejo Tomi membenarkan jika bangunan gorong-gorong yang berada di dekat lapangan sepakbola itu kondisinya memang sudah buruk. Agar tidak menghambat lalulintas warga, pihaknya bersama warga melakukan perbaikan secara swadaya.
“Untuk jalan desa dan jalan provinsi yang berda tepat didepan gorong-gorong sudah mendapatkan perbaikan. Hanya goron-gorong ini saja yang rusak, dan warga berinisiatif memperbaikinya,” pungkasnya. (ver)

BACA :  Satlantas Polres Lamsel Khitan 25 Anak dan Pengobatan Gratis
BAGIKAN