Tahapan Awal Pilkada Pesawaran Telan Biaya Rp 550 Juta

41
Foto Ilustrasi Berita

GEDONGTATAAN – Pemerintah Kabupaten Pesawaran mengalokasikan rencana anggaran untuk tahapan awal pelaksanaan pilkada melalui APBD Perubahan 2019 sebesar Rp 550 juta. Dari jumlah tersebut, Rp 350 juta untuk kegiatan KPU dan sisanya Bawaslu.

“Besok kita rapatkan di tingkat TAPD untuk kebutuhan anggaran yang dialokasikan pada tahapan awal pelaksanaan pilkada,” kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pesawaran Yosa Rizal, Rabu (7/8).

BACA :  DPRD dan Pemkab Pesawaran Sepakati KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2020

Yosa mengungkapkan, pihaknya belum menerima rincian kegiatan. 

”Mereka (KPU dan Bawaslu, Red) menyusun ada dasarnya, yakni PKPU dan Perbawaslu. Mereka masih menunggu aturan terbaru,” ujarnya.

 

Sebelumnya Yosa Rizal mengatakan, pihaknya akan menyesuaikan struktur APBD 2020 mendatang demi suksesnya penyelenggaran pilkada. Untuk tahapan awal hingga penetapan calon bupati terpilih, KPU mengajukan kebutuhan anggaran sekitar Rp 30 miliar. Sedangkan kebutuhan anggaran pengawasan di Bawaslu sekitar Rp 15 miliar lebih.

BACA :  Penderita Lumpuh Layu Jalani Perawatan di RSUD Pesawaran

Intinya kita akan mengalokasikan kebutuhan anggaran pilkada mendatang. Untuk itu diperlukan penyesuaian,” tegasnya. (Rus)

BAGIKAN