Tahun 2018, Seluruh Perpustakaan Sekolah Akan Diisi Buku

0

PENENGAHAN – Secara keseluruhan, setiap sekolah di Kabupaten Lamsel hampir dipastikan memiliki gedung perpustakaan. Namun hal itu tidak diimbangin dengan ketersediaan buku yang belum memadai. Mengenai banyaknya perpustakaan sekolah yang belum memiliki pasokan buku yang memadai, Pemkab Lampung Selatan berencana memenuhinya di tahun 2018 mendatang.

Menurut Bupati Lamsel Dr.H. Zainudin Hasan, M.Hum, Pemkab Lamsel akan mulai fokus membenahi sektor pendidikan tahun depan. Salah satunya dengan mengisi pasokan buku di perpustakaan setiap sekolah. “Kita akan mulai dengan mengisi buku-buku secara bertahap,” kata Zainudin saat diwawancarai wartawan usai menghadiri Marhaba peringatan gugurnya Pahlawan Nasional Raden Intan II di Lamban Balak, Desa Kuripan, Kamis (5/10) kemarin.

Selain memberikan pasokan buku di perpustakaan, Pemkab Lamsel juga akan memberikan bantuan komputer di sekolah. “Komputer akan mulai masuk sekolah dan kita akan anggarkan akhir tahun ini. Termasuk kebutuhan buku dan lain-lain,” katanya.

Zainudin melanjutkan, Pemkab Lamsel juga akan memberikan pasokan buku di perpustakaan yang sudah dibentuk di desa. Cara ini dilakukan agar dapat membantu meningkatkan minat baca terhadap warga yang bersekolah secara formal. “Kenapa di desa, karena banyak juga masyarakat yang tidak sekolah formal,” jelasnya. (rnd)

Leave A Reply

Copyright © 2017. Radar Lamsel