Tanjung Bintang Proyeksikan Bank Sampah

11
Rifky - Suasana pelatihan pembuatan bank sampah di Aula Kantor Camat Tanjung Bintang, Selasa (15/10).

 

TANJUNG BINTANG– Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) mengadakan program pelatihan pembuatan bank sampah di desa-desa. Pelatihan itu diikuti oleh Kepala Desa (Kades) yang ada di Kecamatan Tanjung Bintang.

Ketua TPID Kecamatan Tanjung Bintang Tedy mengatakan pelatihan tersebut diadakan guna melatih kewirausahaan serta memanfaatkan sampah yang ada, karena menurutnya itu dapat mengangakat perekonomian bagi masyarakat desa.

“Jadi kita mengajak kepada kepala desa untuk menyampaikan kepada warga untuk mengumpulkan sampah disetiap rumah, setelah ditampung sampah-sampah tersebut kita tampung di bank sampah,” kata Tedy.

BACA :  PBB Trimulyo Ditarget Rampung Bulan Ini

Dia juga mengatakan, karena dari hal kecil seperti mengumpulkan sampah rumah tangga bisa melatih kewirausahaan bagi masyarakat desa, selain itu sampah yang menggunung juga akan mengakibatkan dampak buruk bagi masyarakat.

“Kita dapat mengangkat perekonomian dari hal kecil, dari sini nantinya akan berkembang menjadi besar, oleh karenanya saya mengajak masyarakat desa untuk memanfaatkan sampah yang ada disetiap rumah, jangan sampai menggunung tetapi tidak dimanfaatkan,” pungkas Tedy.

BACA :  Karang Taruna Jaga Kebersihan Gunung Batu

Tedy berharap dengan adanya progran itu dapat melatih skill kewirausahaan serta dapat meningkatkan perekonomian masyarat khususnya yang ada di Kecamatan Tanjung Bintang.”Mudah mudahan perekonomian masyarakat bisa teratasi sedikit demi sedikit, masyarakat bisa memanfaatkan sampah yang diproduksi setiap harinya,” tutur Tedy. (CW1)

BAGIKAN