Tanjung Jaya Kebut Pelaksanaan Pembangunan

20
Davi Zulkarnain – Kepala Desa Tanjung Jaya, Susanto pada saat merealisasikan pembangunan drainase, Kamis (5/12).

PALAS – Kegiatan program pembangunan melalui kucuran Dana Desa (DD) tahap ke tiga di Kecamatan Palas saat ini sudah mulai berjalan, tidak terkecuali Desa Tanjung Jaya.

Guyuran DD tahap ke tiga yang sudah dicairkan sejak satu pekan terahir diserap untuk melaksanakan program pembangunan fisik. Diantaranya pembangunan jalan rabat beton dan drainase di lingkungan kantor Desa Tanjung Jaya.

Kepala Desa Tanjung Jaya, Santoso mengatakan, selama satu pekan terahir, pihaknya terus mengebut pelakasanaan program pembangunan fisik yang dianggarkan dari DD tahap ke tiga.

BACA :  Lagi, Akses Putus Akibat Gorong-Gorong Rusak

“Dengan sisa waktu pembangunan pada periode tahun 2019 yang hanya hitungan minggu, saat ini terus mengejar target agar program pembangunan fisik yang dianggarkan dari DD tahap tiga cepat rampung,” ujar Santoso kepada Radar Lamsel, saat merealisakan pembangunan drainase Kamis (5/12).

Santoso mentakatan, program pembangunan fisik yang dianggarkan dari DD tahap ketiga direalisasikan untuk membangun drainase sepanjang 255 meter, serta membangun jalan rabat beton sepanjang 100 meter dilingkungan perkantoran Desa Tanjung Jaya.

“Saat ini kami mengebut pembangunan dranase dengan dana sebesar Rp 92,8 juta. Dan rabat beton 100 meter dengan anggaran Rp 44,2 juta yang ditargekan selesai pada sebelum awal tahun 2020,” ucapnya.

BACA :  Cegah Banjir, UPT PKB Pantau Kebersihan Bendungan

Sementara itu Camat Palas, Rika Wati yang turut hadir dalam realisasi tersebut mengatakan, dari 21 desa di Kecamatan Palas saat ini sebagian besar sudah memulai realisasi pembangunan yang dianggarkan dari DD tahap ke tiga.
          “Sebagian besar sudah merealisasikan. Harapan pelaksanaan pembangunan cepat diselesaikan sehingga pemerintah desa nantinya tidak tertinggal utuk menyusun laporan kegiatan,” harapnya. (vid)

BAGIKAN