Tanjungjaya Bangun Jogging Track via DD

12
David Zulkarnain – Pelaksanaan pembangunan sarana olahraga jogging track di Desa Tanjungjaya, Kecamatan Palas, Senin (12/8).

PALAS – Pemerintah Desa Tanjungjaya, Kecamatan Palas terus berupaya meningkatkan sarana olahraga. Melalui kucuran Dana Desa (DD) tahap kedua pemerintah desa setempat membangun jogging track.

          Pejabat Sementara Kepala Desa Tanjungjaya, Suganda mengatakan, melalui kucuran DD tahap kedua, pihaknya membangun fasilitas olaharaga jogging track, di lapangan bola yang terletak di Dusun Tanjungjaya, desa setempat.

          “Pembangunan fasilitas jogging track ini, sebagai upaya untuk meningkatkan sarana dan prasarana olahraga masyarakat Desa Tanjungjaya,” kata Suganda kepada Radar Lamsel, pada saat melaksanakan realisasi pembangunan, Senin (12/8).

BACA :  Desa Diimbau Terapkan Pembayaran Pajak Terpadu

          Suganda menjelaskan untuk membangun jogging track sepanjang 302 meter dengan lebar 2 meter tersebut, pihaknya menggelontorkan dana sebesar Rp 295 juta yang dialokasikan dari kucuran DD tahap kedua tahun 2019.

          “Untuk membangun lintasan jogging ini kami menganggarkan dana sebesar Rp 295 juta. Jogging track yang dibangun memiliki panjang 302 meter mengitari lapangan bola. Selain ini dalam pembangunan ini kami  juga merenovasi lapangan bola,” tuturnya.

          Dengan adanya peningkatan sarana olaharaga ini, Suganda berharap dapat menarik minat masayarakat untuk lebih aktif dalam kegiatan berolahraga.

BACA :  Tingkatkan Infrastruktur Jalan untuk Pertanian

          “Harapan kami dengan adanya peningkatan fasilitas olahraga ini dapat menarik minat olahraga masyarakat. Sehingga bisa mewujudkan masyarakat desa yang sehat,” ungkapnya.

          Sementara itu, Camat Palas, Rika Wati, S.STP,MM mengharpkan, pelaksanaan pembangunan tersebut dapat diselesaikan dalam waktu dua pekan kedepan.

          “Harapan kami pelaksaan pembangunan ini bisa diselesaikan dalam waktu sepuluh hari kedepan, karena lapagan bola Tanjungjaya ini akan menjadi lokasi pelantikan Kepala Desa pada akhir Agustus ini,” harapnya. (vid)

BAGIKAN