Tanpa Nunik, Arinal Janjikan Kredit Usaha Tani

313

KATIBUNG – Calon Gubernur (Cagub) nomor urut 3 Arinal Djunaidi keliling Lampung Selatan untuk meraih pencapaian dukungan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Juni 2018 mendatang.

Tanpa didampingi pasangan Cawagub Chusnunia Chalim atau Nunik, Arinal mengadakan kampanye di empat titik mulai dari Desa Pardasuka Kecamatan Katibung, Desa Tanjungagung Kecamatan Katibung, Desa Sukamulya Kecamatan Palas, dan berakhir di Desa Bumirestu Kecamatan Palas.

Dalam kampanye tersebut Arinal menyatakan keprihatinannya terhadap kondisi petani saat ini. Untuk itu lanjutnya tim pemenangannya sudah menyiapkan program berupa kredit usaha tani.

“ Kebanyakan dari petani hanya mengandalkan bantuan, namun kali ini berbeda. Kami sudah menyiapkan program yang bertujuan memandirikan petani sehingga tak bergantung pada bantuan seperti yang sudah-sudah,” ucap Arinal saat kampanye di Desa Tanjung Agung Kecamatan Katibung, Rabu (11/4) kemarin.

BACA :  Pemkab Lamsel Bangun Pusat Kegiatan Berkesenian

Politisi Golkar ini menguraikan, nantinya kredit usaha tani yang dimaksud bakal menyediakan dan hingga Rp 20 juta per orang bagi petani yang terbentur dana.

“ Kalau ini terealisasi maka semua petani yang ada di Lampung sudah belajar mandiri. Namun saya tegaskan kalau terealisasi jangan sampai kredit usaha tani itu disalah gunakan,” sebut dia.

Masih kata Arinal, hampir 70 persen penduduk Lampung adalah petani sementara 60 dari 70 persen itu berada dizona kemiskinan. Itu mengapa pasangan Arinal – Nunik mengutamakan petani dalam kampanye. Tujuannya agar 60 persen petani bisa keluar dari zona tersebut.

“ Hampir 60 persen petani berada dizona kemiskinan, tadinya saya tak mau menyebut. Tetapi agar hal ini menjadi penyemangat kita semua untuk mandiri dan maju,” imbuhnya.

BACA :  Akhirnya Pemkab Bayar Tunggakan Rp17,9 Milyar

Sementara Anggota tim pemenangan Arinal – Nunik, Heri Prianto menegaskan koalisi PKB dan Golkar terus bergerak bersama untuk meraup pencapaian suara di Lamsel pada pencoblosan Juni mendatang.

“ Hari ini hanya Cagub Arinal yang hadir, ada empat titik kampanye dua di Kecamatan Katibung dan dua di Kecamatan Palas,” sebut Heri di Desa Tanjung Agung Kecamatan Katibung.

Pantauan wartawan koran ini, dalam kampanye itu Cagub Arinal mengusung da’i kondang yang dikenal publik sebagai Ustad. Solmed. Seperti kampanye kabanyakan Ustad Solmed mengajak warga memilih Arinal dalam Pilgub mendatang. (ver)

BAGIKAN