Targetkan jadi Juara di Tingkat Kabupaten

764
Idho Mai Saputra – Ketua K3S SD Kalianda Zaili, S.Pd meninjau pelaksanaan OSN SD di SDN 1 Way Urang, kemarin.

KALIANDA – Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Kecamatan Kalianda mulai menggelar seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN), di SDN 1 Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kamis (11/2). Seleksi tersebut, diikuti oleh 86 siswa dari 43SD yang ada di wilayah ibu kota Kabupaten Khagom Mufakat ini.
Ketua K3S SD Kecamatan Kalianda Zaili, S.Pd, mengungkapkan, pihaknya menargetkan hasil terbaik dalam ajang OSN SD tingkat kabupaten, yang rencananya akan digelar pada 2 Maret, mendatang.
Maka, dalam seleksi tersebut pihaknya melibatkan pihak rekanan dalam menyediakan soal serta pengkoreksian jawaban. “Kami ingin sportif memilih perwakilan. Jadi, tidak ada campur tangan daripada guru-guru sekolah yang membuat soal bahkan mengkoreksinya. Karena, kami punya mimpi perwakilan OSN dari Kalianda bisa melaju ke tingkat yang lebih tinggi,”kata Zaili disela kegiatan.
Pihaknya, imbuhnya, akan mengambil enam orang perwakilan yang nilainya tertinggi dibanding peserta lainnya. Dengan rincian, tiga orang dari mata pelajaran (mapel) IPA dan sisanya mapel matematika.
“Jadi, kita akan ambil peringkat 1 sampai 3 terbaik pada masing-masing mata pelajaran. Karena, target menjadi juara ditingkat selanjutnya adalah misi dari Kecamatan Kalianda. Setiap kompetisi, kami selalu ingin mendapatkan hasil yang maksimal,”tambahnya.
Untuk mewujudkan hal tersebut, pihaknya juga tidak serta-merta diam saja. Namun, lanjutnya, setelah seleksi ini para peserta yang dinyatakan lolos akan didampingi oleh guru yang telah dipilih.
“Guru pendamping ini yang akan memberikan mereka tambahan jam belajar. Kemampuan peserta akan terus diasah agar pada pelaksanaan OSN tingkat Kabupaten bisa mendapatkan hasil yang maksimal,”pungkasnya. (idh)

BAGIKAN