Tatap Pileg 2019, Nasdem Mulai Siapkan Kader

648
Foto Nazirin - Ketua DPD Partai NasDem Pesawaran Rolliansyah di dampingi Wakil Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan DPW NasDem Lampung Musiran saat memperingati HUT Partai NasDem ke-5 dikantor DPD setempat, Jum'at (11/11) malam.

GEDONGTATAAN – Meskipun Pemilu Legislatif 2019 masih cukup lama, Namun, DPD Partai NasDem Pesawaran sudah mulai melakukan sejumlah persiapan untuk dapat menjadi pemenang hajat politik lima tahunan tersebut. Salah satunya, dengan melakukan penjaringan dan menyiapkan kader-kader terbaik yang dapat mengambil simpati masyarakat.

“Penjaringan kita sudah mulai dari sekarang, saat ini kita masih mengumpulkan semua yang punya potensi. Jadi tidak hanya sekedar kita merekrut, tapi kita lihat bagaimana integritas dia, kemampuannya seperti apa, dan tentunya punya pola pikir,” kata Ketua DPD Partai NasDem Pesawaran Rolliansyah seusai mendengarkan pidato politik Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Pemotongan Nasi Tumpeng dalam rangka memperingati HUT Partai NasDem ke-5 dikantor DPD setempat, Jum’at (11/11) malam.

Menurutnya, dengan dilakukanya langkah tersebut, maka wakil-wakil dari Partai NasDem di DPRD tidak hanya sekedar jadi dan duduk manis dikantor saja. Namun, harus mampu berbuat untuk masyarakat dan menyerap seluruh aspirasi yang disampaikan baik oleh masyarakat maupan Partai Nasdem.

“Maka saya tekankan kepada seluruh jajaran, baik yang ada di legislatif maupun kader-kader agar mampu berbuat lebih baik dan bagaimana kita dapat dekat dengan masyarakat untuk menyerap aspirasi. Sehingga, apa yang menjadi target kita pada 2019 sebagai pemenang Pemilu,” ujar Ketua Komisi III DPRD Pesawaran ini.

Untuk menang dalam Pemilu, lanjut Rolli, diakuinya memang tidak mudah. Namun cita-cita tersebut dapat terlaksana apabila dilakukan dengan kerja keras antar seluruh jajaran baik ditingkat desa hingga pusat dalam menghimpun seluruh masyarakat. “Target kita adalah 9 kursi di DPRD Pesawaran, itu harga mati,” tambahnya.

Selain itu, diusia yang kelima Partai NasDem ini, dia juga berharap dapat menjadi acuan untuk mengintropeksi diri dan memperbaiki langkah-langkah kedepan. “Karena bagaimana pun juga, seluruh jajaran maupun kader Partai Nasdem harus bisa mengimplementasikan arti visi dan misi dari restorasi atau gerakan perubahan,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan DPW NasDem Lampung, Musiran menyampaikan pesan kepada seluruh jajaran pengurus dan kader agar dapat melakukan restorasi atau gerakan perubahan yang diawali pada diri sendiri terlebih dahulu sehingga dapat menjadi teladan bagi masyarakat. “Kalau kita nanti sudah jadi yang diatas (pejabat) tapi reat- reot ya sama saja. Jadi restorasilah dari diri sendiri dahulu,” imbau Musiran. (Nzr)

BAGIKAN