Teluk Pandan Miliki Destinasi Wisata Alam Teropong Laut Munca

786
Edy – Obyek wisata alam "Teropong Laut Munca" dapat menikmati keindahan alam dengan pemandangan Teluk Lampung.

TELUK PANDAN – Selama ini masyarakat mengenal wilayah Kecamatan Teluk Pandan sebagai salah satu tempat yang memiliki destinasi wisata pantai. Namun selain destinasi wisata pantai, wilayah kecamatan Teluk Pandan juga memiliki destinasi wisata alam pegunungan.

Destinasi wisata alam pengunungan yang berada di Desa Munca memiliki fasilitas teropong laut yang dapat dengan jelas melihat keindahan Teluk Lampung dari puncak gunung.

Kepala Desa Munca Zainudin mengatakan, setiap hari ratusan muda-mudi mengunjungi puncak gunung yang berada di Desa Munca. Oleh pemiliknya, wisata alam tersebut dinamai “Teropong Laut”. Jika mendengar nama teropong sudah pasti di lokasi wisata alam ini terdapat teropong yang dapat melihat pemandangan alam dari jauh.

“Banyak muda-mudi yang selalu datang kewilayah kami hanya untuk sekedar menikmati pemandangan laut dari puncak gunung atau berpoto-poto dengan latar belakang Teluk Lampung,” kata Zainudin, kemarin.

Dikatakan Zainudin, untuk mengunjungi wisata alam yang berada di Desa Munca, jarak yang ditempuh tidak terlalu jauh. Pengunjung hanya perlu menempuh jarak sekitar 3 kilometer dari jalan utama diwilayah Kecamatan Teluk Pandan melalui pintu masuk tepat di depan Pantai Tirtayasa, Bandar Lampung.

“Untuk masuk ke Desa Munca ini, akses yang ditempuh tidak terlalu jauh. Masyarakat yang hendak berkunjung menuju ke Desa Munca melalui jalan utama diwilayah ini tepat berbatasan dengan kota Bandar Lampung,” tuturnya.

Zainudin sangat berterima kasih kepada pemilik lokasi wisata “Teropong Luat” yang sudah berinvestasi di desanya sehingga desanya dapat di kenal oleh masyarakat luas. Diungkapnya, saat ini pengunjung yang datang ke desa setempat bukan hanya masyarakat sekitar dan Pesawaran tapi berbagai kota dan kabupaten lain.

Untuk itu, dirinya sangat mengharapkan agar pemerintah daerah dapat turut membantu memajukan destinasi wisata alam pegunungan ini dengan memperbaiki semua insfratruktur diwilayah setempat, baik akses jalan yang menuju ke lokasi wisata alam maupun yang ada diwilayah desa setempat.

“Saat ini, obyek wisata teropong laut munca di desa kami ini sudah banyak dikenal oleh khalayak luas, dan dengan semakin banyaknya pengunjung yang datang didesa kami juga telah memberikan dampak perekonomian bagi masyarakat sekitar,” pungkasnya. (esn)

 

BAGIKAN