‘Terima Kasih pak Dandim, Terima Kasih pak Kepala PA’

646
Diskominfo Lamsel – Bupati Lamsel Dr. H. Zainudin Hasan, M.Hum bersama dengan Dandim 0421 Lamsel Letkol Inf I Ketut Mertha Gunarda pada pelepasan dua pejabat Forkopimda, Senin (19/4) malam lalu.

KALIANDA – Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainudin Hasan berharap jalinan silaturahmi tetap dijaga oleh semua pejabat di Lampung Selatan.
Terlebih dua pejabat forkopimda yang akan pindah tugas keluar Lamsel yakni Dandim 0421 Lamsel Letkol Infantri I Ketut Mertha Gunarda yang pindah tugas ke Bangka Belitung dan Ketua Pengadilan Agama (PA) Kalianda Drs. M. Taufik, SH yang pindah tugas ke Kota Cilegon.
Menurut orang nomor satu di Lamsel ini diera serba canggih saat ini jarak bukanlah pengahalang untuk menjalin berkomunikasi. “Komunikasi bisa kapan saja, ada whats app, BBM, ada line, bisa video call juga. Jadi jangan segan-segan bila ada keperluan. Saya juga meminta maaf bila ada tutur kata dan perbuatan yang salah selama bergaul. Mudah-mudahan pak Dandim dan Ketua PA karirnya semakin suskes di tempat yang baru,” ucap Zainudin diacara pelepasan dua pejabat Forkopimda Lamsel di Lamban Rakyat, Selasa (19/4) malam.
Acara itu memang sengaja digelar Pemkab Lampung Selatan. Selain meminta untuk menjaga silaturahmi, Zainudin juga memberikan kenang-kenangan kepada dua pejabat itu.
Pantauan Radar Lamsel, acara pelepasan yang dimeriahkan dengan iring-iringan Tambur (Kesenian dari Sumatera Barat’red) ini dihadiri Ketua DPRD Lamsel H. Hendry Rosyadi, S.H.,M.H dan segenap unsur fokorpimda serta para pejabat di lingkungan Kabupaten Khagom Mufakat.
Pada penyampaian kesan dan pesannya, Dandim 0421 Lamsel I Ketut Mertha Gunarda mengungkapkan, banyak hal yang didapatkan selama bertugas di Lamsel. Khususnya, dengan suasana daerah dan adat istiadat yang lain daripada yang lain.
“Selama satu tahun lima bulan bertugas disini, banyak hal berkesan yang saya dapatkan. Meskipun Lamsel dikenal sebagai daerah eks konflik, tapi selama saya di lapangan tidak ada namanya konflik, itu hanya kesalahpahaman saja,”kata I Ketut Mertha Gunarda.
Dirinya pribadi juga menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh anggota dan instansi pemerintahan yang telah bekerjasama dengan baik dalam melaksanakan setiap tugas di Lamsel. “Keharmonisan dan kekompakan selama bertugas menjadi kesan yang tidak bisa saya lupakan,”tutupnya.
Hal senada dikatakan Mantan Ketua PA Lamsel Taufik yang menyampaikan upacan terima kasih khususnya kepada Bupati Zainudin Hasan beserta jajarannya yang telah menyelenggarakan acara pelepasan itu.
Dia menceritakan, selama dua setengah tahun dirinya menjabat sebagai ketua PA, ada satu pengalaman tugas yang akan ia dijadikan sejarah dalam hidupnya. Dimana, dia pernah menjadi inspektur upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Lamsel.
“Mungkin baru disini, Ketua Pengadilan Agama bisa menjadi inspektur upacara 17 Agustus. Ini sejarah pengalaman saya. Sangat sedih untuk pergi, semoga pertemanan dan silaturahmi kita tetap terjalin,”ungkap Taufiq penuh rasa haru.
Untuk diketahui, Dandim 0421 Lamsel I Ketut Mertha Gunarda mendapatkan jabatan baru sebagai Kepala Staf Korem (Kasrem) 045/GAYA di Provinsi Bangka Belitung. Sementara, posisinya saat ini akan digantikan Letkol ARM. Untoro Harianto, S,Ip.
Sedangkan, Ketua PA Kalianda Drs. M. Taufik, SH akan menjabat sebagai Ketua PA Kota Cilegon, Provinsi Banten dan jabatannya diisi oleh Dra. Hj. Sartini, SH, MH.(idh)

BACA :  Satu Korban Meninggal Diduga DBD
BAGIKAN