Terkait Pemadaman Listrik, PT. PLN: Ada Pemeliharaan Darurat

11
Ilustrasi Pemadaman Listrik

KALIANDA – Pemadaman listrik yang terjadi 3 hari belakangan menuai sorotan. Pasalnya, pemadam ini dilakukan secara berturut-turut dalam waktu yang berbeda-beda. Puncak pemadaman ini terjadi pada Selasa (8/10/2019) lalu. Listrik padam sekitar pukul 15.00 WIB, dan menyala sekitar pukul 17.50 WIB.

Kemudian pada Rabu (9/10/2019) dan Kamis (10/10/2019), listrik padam sekitar pukul 09.00 WIB, kemudian menyala sekitar pukul 10.00 WIB. Masyarakat merasa kecewa dengan pemadaman tersebut karena pihak PT. PLN tak mensosialisasikannya terlebih dahulu.

“Terus terang, saya merasah terganggu dengan pemadaman ini. Jaringan (telepon) saya putus koneksi,” kata Amri (25), warga Kalianda.

BACA :  BKD Pastikan CAT di Bandar Lampung

Ahyar (35), warga lainnya, mengaku tak merasa keberatan dengan pemadaman listrik yang dilakukan oleh PT. PLN. Tetapi dengan syarakat pemadaman harus disosialisasikan dulu dengan masyarakat luas.

“Tidak masalah, kami juga paham kalau ada alat-alat yang harus diperbaiki. Tapi minimal ada pemberitahuan, jadi kami bisa tahu. Oh jam segini ada pemadaman, jam segitu menyala,” katanya.

Sementara itu, PT. PLN Ranting Kalianda mengklaim pemadaman itu terjadi karena ada perbaikan mendesak terhadap unit PLN di Desa Hara Banjarmanis, Kecamatan Kalianda. Kepala PT. PLN Ranting Kalianda, Bennie Adenata, memastikan perbaikan darurat tersebut telah selesai. Dan sekarang sudah memasuki tahap penormalan.

BACA :  Mayat Gadis Alami Luka di Wajah, Mulut Berbusa

“Pekerjaannya sudah selesai. Sekarang masuk tahap penormalan,” katanya.

Selesainya perbaikan darurat di unit tersebut, kata Bennie, merupakan kabar baik. Sebab dalam waktu dekat tidak ada jadwal pemadaman yang dilakukan oleh PT. PLN Ranting Kalianda. “Kan sudah selesai. Jadi dalam waktu dekat ini tidak ada jadwal pekerjaan lagi,” katanya. (rnd)

BAGIKAN