Tertarik Dunia Broadcast Journalist

461
Mila Rosalia

USIA MUDA memang menjadi saat-saat seseorang mencari jati diri. Banyak hal atau pengalaman yang dicoba atau dilakoni oleh seseorang pada masa tersebut untuk menemukan hal yang cocok di dalam dirinya. Termasuk mengenai pasangan hidup bahkan profesi yang akan mereka jalani.

Seperti yang dirasakan Mila Rosalia. Muli asal Kota Kalianda yang saat ini tengah merampungkan study nya di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta jurusan PPKn ini justru sekarang tengah menekuni dunia broadcast journalist. Sangat jauh berbeda dengan jurusan yang ditempuhnya saat ini.

“Stlyle nya di dunia broadcast journalist. Kuliah di jurusan ilmu keguruan karena menuruti orang tua. Tetapi, setalah lama kelamaan ternyata memang aku lebih cinderung ke dunia pertelevisian,” ungkap Mila saat berbincang dengan Radar Lamsel, kemarin.

Kesukaannya di dunia penyiaran berita itu bermula ketika dirinya ikut bergabung dan mendaftar di televisi kampus pada awal Tahun 2014. Selama ini, dia mengaku nyaman dan sangat senang menjalani aktifitas tersebut.

Bahkan, saat ini berbagai prestasi telah ia raih di dunia broadcast journalist. Salah satunya, dalam bidang broadcasting dan jurnalist yang telah membawa nya ketingkat internasional menulis tentang kebebasan berpendapat dalam Artikel Freedom World UNESCO 2017 .

BACA :  Nanang Lepas Keberangkatan 30 Jemaah Umrah Gratis

Tidak hanya itu, kesukaannya dalam dunia broadcast dan jurnalist membuat dirinya saat ini menjadi terkenal dikalangan civitas akademika dan anggota televisi kampus di Yogyakarta. Anak kedua dari empat bersaudara ini juga di daulat sebagai direktur utama televisi UAD juga telah menjadi Produser beberapa karya yang menjadi conten provider untuk televisi Muhammadiyah seperti Tarjih Menjawab, Mutiara Hadis, dan lain sebagainya.

“Sekarang ini sudah ada beberapa tawaran dari televisi swasta. Tapi aku belum selesai kuliah. Tunggu selesai dulu baru nanti difikirkan kembali tawarannya. Tapi, sebenarnya aku ingin punya kerjaan di Lampung,” imbuhnya.

Keseriusan Mila di dunia penyiaran berita bukan hanya isapan jempol semata. Selain fokus mengurusi televisi UAD, dia juga terus belajar bagaimana menyajikan informasi yang baik kepada public.

“Yang menjadi hal menarik bagi saya saat ini adalah mengejar mimpi bukan tentang kemaren atau sebelumnya aku sudah menyiapkan apa. Tetapi apa yang sedang aku lakukan saat ini, esok dan seterusnya untuk meraih cita-cita ku ini,” pungkasnya. (idh)

BACA :  Tajimalela Bangun Jalan Gang dengan Cor Beton

BIOFILE MULI KRAKATAU
Nama                   : Mila Rosalia
TTL                     : Kalianda, 1 Juni 1996
Anakke                : 2 dari 4 bersaudara
Jenis Kelamin     : Perempuan
Agama                 : Islam
Hobby                 : Baca Buku, Menulis, dansharring
Cita – Cita           : ingin menjadi orang yang bergunabagimasyarakat
Alamat                 : Jl. Veteran No 06 Kalianda Lampung Selatan
No telp / Hp        : 0852 6811 0180
Email                   : milarosalia20@gmail.com
Motto Hidup      : hidup menurutku bukan tentang seberapa banyak kamu memperoleh uang banyak tetapi tentang seberapa banyak kamu membantu orang semangat mengejar mimpi dan menemukan jati diri adalah hal yang paling penting.

Riwayat Pendidikan    :
SD Negeri 2  Kalianda Lampung Selatan
SMP Negeri 1 Kalianda Lampung Selatan
SMA Negeri 2 Kalianda  Lampung Selatan
Menjalani S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Fakultas Keguruan dan ilmu pendidikan Universitas Ahmad ahlan Yogyakarta angkatan 2014

Pengalaman Organisasi         :
Himpunan Mahasiswa Program Studi PPKn UAD (Koor Divisi Kemahasiswaan 2015)
Televisi Universitas Ahmad Dahlan (Direktur Utama Televisi Universitas Ahmad Dahlan 2015 – 2017)
Serikat Mahasiswa Indonesia (Sekjen Komsat UAD 2016)
Paguyuban Sekolah Anak Jalanan (Pengajar)
Asosiasi Televisi Kampus Yogyakarta  (Dewan Kehormatan Regional)
Asosiasi Televisi Kampus Indonedia (Dewan Pengarah Nasional)

BAGIKAN