Tes Keahlian, Calon Perawat Unjuk Gigi di Depan Penguji

639

KALIANDA – Seleksi tenaga keperawatan untuk meningkatkan pelayanan di RSUD dr. Bob Bazar, SKM Kalianda terus bergulir. 106 pelamar yang dinyatakan lolos tes tertulis mengikuti tahapan tes keahlian atau ujian praktek keperawatan di rumah sakit kebanggaan warga Lampung Selatan, Selasa (20/2) kemarin.

Tim Seleksi THLS Perawat RSUD dr. Bob Bazar menjadwalkan ujian praktek atau tes keahlian keperawatan selama dua hari yakni Selasa – Rabu (20-21/2). Sehingga, pada awal Maret mendatang sudah dapat diputuskan 50 perawat terbaik yang bakal mengabdikan diri di rumah sakit ber-plat merah tersebut.

“Kita targetkan awal Maret semuanya selesai. Jadi, mereka nanti yang terbaik sudah memiliki SK THLS dan mulai bekerja di rumah sakit Bob Bazar. Sehingga, pelayanan di rumah sakit kita bisa semakin baik,” ungkap Ketua Tim Seleksi Penerimaan THLS Perawat RSUD Bob Bazar Supriyanto, S.Sos., kepada Radar Lamsel melalui sambungan telepon, kemarin.

Dia menambahkan, ujian praktek keperawatan yang dilakukan oleh tim ini tidak lain untuk mengetahui secara langsung kecakapan mereka dalam menangani pasien. Sebab, perawat dituntut untuk bisa mengambil tindakan medis pertama sebelum ditangani oleh dokter.

“Teknisnya memang ada pada penguji. Mereka memang orang-orang yang sudah memiliki kemampuan dibidang perawatan. Secara garis besar, tim ingin melihat langsung bagaimana cara mereka dalam menangani pasien. Mulai dari tata cara komunikasi dan tindakan mereka kepada pasien,” tutupnya.

Terpisah, Sekretaris RSUD Bob Bazar Sumedi menjelaskan, hasil daripada ujian praktek keperawatan akan diumumkan pada Kamis (22/2) besok. Pihaknya, akan melakukan perangkingan seluruh peserta mulai dari yang tertinggi sampai terendah.

“Kita tidak mematok berapa pelamar yang akan kita ambil dari tes keahlian ini. Yang pasti, target kita akan menerima 50 THLS. Nanti akan kami rapatkan bersama seluruh tim untuk memutuskannya. Kamis rencananya akan kita umumkan siapa yang bakal lolos. Karena, Senin pekan depan kita jadwalkan untuk tahapan berikutnya yakni wawancara dan tes kesehatan,” pungkas Sumedi di sela kegiatan.

Pantauan Radar Lamsel, ujian praktek keperawatan pada gelombang I diikuti oleh 53 peserta. Sementara 53 peserta yang lolos tes tertulis sisanya akan mengikuti tes yang sama pada Rabu (21/2) hari ini. Para calon THLS RSUD Bob Bazar ini unjuk gigi menampilkan keahliannya pada ujian keperawatan sesuai arahan dari tim penguji. (idh)

 

BAGIKAN