Thomas Imbau Guru Manfaatkan Teknologi Media Informasi

86
Kepala Dinas Pendidikan Lamsel Thomas Americo

KALIANDA – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lampung Selatan Thomas Americo mengimbau para guru di Kabupaten Lampung Selatan agar memahami segala ilmu pengetahuan melalui pemanfaatan teknologi dan media informasi.

          Tujuanya, agar para guru dapat mengarahkan para peserta didik untuk mengakses berbagai ilmu pengetahuan yang positif melalui media internet dalam rangka menunjang peningkatan mutu pendidikan.

          “Sekarang ini hampir semua siswa SD dan SMP sudah pintar memainkan gedget atau HP android, bahkan bisa langsung mengakses dunia internet. Oleh karena itu guru dituntut untuk mengikuti perkembangan zama dengan memahami kecanggihan teknologi tersebut, agar pengetahuannya tidak ketinggalan dari anak didik,” ujar Thomas Americo kepada Radar Lamsel, di Kalianda, Rabu (13/3) kemarin.

BACA :  Budayakan Kapasitas Masyarakat, Selesaikan Persoalan Anak

          Thomas menuturkan, sekarang ini para guru sudah seharusnya memanfaatkan berbagai teknologi informasi untuk kepentingan pendidikan serta kemudahan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). “Kalau guru tidak memahami hal-hal yang begitu (kecanggihan teknologi, red) maka dipastikan guru akan ketinggalan jaman dengan kemajuan teknologi yang sekarang ini. Bisa jadi guru akan kalah dengan anak didiknya,” terangnya.

          Oleh karena itu, para guru harus bisa mengantisipasi perubahan dengan adanya kemajuan teknologi sekarang ini. Agar para guru tidak ketinggalan dari pesatnya kecanggihan teknologi. “Dengan memanfaatkan teknologi informasi dalam melaksankan kegiatan belajar mengajar didalam kelas, maka guru akan mampu membuat proses pembelajaran yang lebih bermakna,” terangnya.

BACA :  Hari Ini, Musrenbang Kabupaten Digelar

          Diungkapkannya, guru jangan sampai dikalahkan dengan siswa hanya karena tidak mengikuti zaman. Sebab, siswa sekarang ini bisa saja mencari referensi di internet dengan berbagai macam pengetahuan. “Untuk itu diharapkan para guru di Lampung Selatan jangan pernah ketinggalan teknologi atau gagap teknologi (Gaptek), jika tidak ingin tertinggal jauh dengan anak-anak didik,” pungkasnya. (iwn)

BAGIKAN