Tiang Listrik Roboh, Listrik Padam Total

261
David Zulkarnain – Beberapa warga Desa Pulau Tengah, Kecamatan Palas sedang membersihkan serpihan pohon tumbang yang morobohkan satu tiang listrik, Senin (25/2). Hingga Senin sore listrik di desa tersebut masih padam total.

PALAS – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi diwilayah Kecamatan Palas pada Senin (25/2) dini hari mengakibatkan tiang listrik di Desa Pulau Tengah roboh tertimpa pohon tumbang.

          Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Lamsel, akibat robohnya tiang listrik penyangga kabel utama itu, hingga Senin sore lisrik di Desa Pulau Tengah masih padam total.

          Iwan (28), salah satu warga setempat mengatakan, hujan disertai angin kencang merubuhkan satu unit tiang lisrik sekitar pukul 02.00 WIB, Senin dini hari.

          “Kejadiannya sekitan jam 02.00 WIB dini hari. Tiang listrik roboh akibat tertimpa pohon trembesi yang tumbang dijalan utama Desa Pulau Tengah,” kata Iwan kepada Radar Lamsel, kemarin.

BACA :  59 Kesebelasan Berebut Tiket GEAS Nasional

          Lebih lanjut Iwan menerangkan, meski tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, namun akibat rubuhnya tiag listrik utama itu hingga saat ini listrik di Desa Pulau Tengah masih padam total. “Sampai sekarang listrik masih padam total,” sambung Iwan.

          Sementara itu, Sekretaris Desa Pulau Tengah Sarno mengamini atas peritiwa tersebut. Sarno mengatakan, pihak PLN sudah mengecek kelokasi tiang listrik roboh. Namun demikian, hingga kini pihak PLN belum melakukan perbaikan.

BACA :  Pengidap Kanker Otak Asal Palas Butuh Rujukan Ke RS

          “Pihak PLN sudah melakukan pemantauan pukul 04.00, serpihan pohon tumbang yang menimpa badan jalan juga sudah dibersihkan. Namun belum bisa langsung diperbaiki, karena selain roboh tiang listriknya juga patah akibat tertimpa pohon,” ungkapnya.

          Sarno juga mengharapakan, pihak PLN dapat segera melakukan perbaikan karena hingga saat ini diwilayah tersebut masih terjadi pemadaman listrik.

          “Harapan kami pihak PLN dapat segera melakukan perbaikan. Karena setelah 12 jam pemadaman saat ini masyarakat sudah mengeluhkan kesulitan memenuhi kebutuhan air untuk mandi dan kebutuhan rumah tangga lainnya,” harapnya. (vid)

BAGIKAN