Tidak Didampingi Eriawan, Dendi Daftar Penjaringan Balonbup di Golkar

12
Foto Idrus - Calon petahana Dendi Ramadhona saat mengembalikan berkas penjaringan bakal calon Bupati di kantor DPD II Partai Golkar Pesawaran

GEDONGTATAAN – Ada yang berbeda pada proses pengembalian berkas bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran di DPC PKB, NasDem dan Golkar Pesawaran kali ini. Dimana jika sebelumnya di DPC PDI Perjuangan dan PAN calon petahana Dendi Ramadhona dan Eriawan selalu datang bersamaan, namun kali ini sosok adik dari Ketua DPRD Pesawaran, M. Nasir justru tidak terlihat datang bersama Dendi.

Menurut Dendi, bukan ada hal-hal lain yang membuat dirinya dan Eriawan tidak dapat datang bersama-sama untuk mengembalikan berkas seperti sebelum-sebelumnya. Namun menurutnya saat ini Eriawan yang merupakan wakilnya dalam pemerintahan di Pemkab Pesawaran sedang mewakilinya untuk pergi ke Jakarta. “Tidak ada hal apa pun, jangan disalah artikan. Karena memang beliau sedang bertugas mewakili saya. Memang seharusnya beliau ikut, tapi hari ini beliau mengutus LO. Dan hari ini saya sudah ijin untuk daftar duluan,” ujar Dendi usai mendaftar di kantor DPD II Partai Golkar Pesawaran, Rabu (9/10).

BACA :  Dua Balon Bupati Berebut PPP

Sedangkan untuk partai-partai politik yang telah disambanginya untuk mendaftar, lanjut Dendi, ia berharap nantinya dapat kembali membentuk koalisi seperti pada Pilkada 2015 lalu yang mengusung dirinya sebagai calon bupati. “Tapi tentunya dengan adanya dinamika-dinamika politik tentunya harus kita lewati bersama. Karena koalisi sangat dibutuhkan tidak hanya dalam percaturan politik, tapi dalam membangun Pesawaran juga dibutuhkan koalisi yang baik untuk saling bersinergi,” imbuhnya.

BACA :  M Nasir Lamar PPP

Niatnya untuk kembali maju sebagai Bupati, tambah Dendi, yakni untuk melanjutkan, peyempurnakan dan memperbaiki hal-hal yang belum dilaksanakan sebagai bahan koreksi dalam menentukan arah pembangunan Kabupaten Pesawaran kedepan. “Selama saya memimpin bersama Eriawan tentunya tidak semuanya sempurna, dan tentu ada hal yang kurang dan perlu kita perbaiki kedepannya,” ucapnya.

Sementara untuk Misi yang ditawarkan dalam kepemimpinannya kedepan, yakni menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih unggul dan menggali potensi Sumber Daya Alam (SDA) sehingga nantinya dapat terlepas dari angka kemiskinan. “Karena dalam membangun Pesawaran perlu dilakukan secara bersama-sama, tentu tagline koalisinya sesuai dengan nama Bumi Andan Jejama, jadi Koalisi adalah Jejama,” tandasnya. (Rus)

BAGIKAN