Tim Asesor Nilai TK ABA Kalianda

525

KALIANDA – Taman Kanak-Kanak Aysiah Bustanul Athfal (TK-ABA) Kalianda menerima kujungan tim asesor/visitasi dari Provinsi Lampung, Selasa (24/7) kemarin.

Kujungan tersebut dilakukan untuk menilai berbagai aspek yang ada di lembaga pendidikan TK tersebut guna mendapatkan angka akreditasi yang maksimal.

Tim Asesor Aseptina M. Pd.I menyampaikan, maksud dan tujuan penilaian akreditasi ini untuk mencetak guru dan lembaga agar lebih berkuwalitas, khususnya dalam pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar berbasis kurtilas ( K.13). “Penilaian akreditasi ini juga bertujuan untuk mencetak generasi muda yang cemerlang, serta menertibkan adminitrasi baik kantor maupun kelas,” ujar Aseptina, kemarin.

BACA :  Medali Emas SBY Cup Modal Selly di PON

Sementara itu Kepala TK ABA Kalianda Herliantina, S.Pd menuturkan, sudah hampir dua tahun ini lembaga TK ABA Kalianda yang dipimpinnya sudah menyandang akreditasi tingkat B.

“Besar harapan kami dari hasil penilaian akreditasi yang dilakukan oleh Tim asesor, TK ABA Kalianda minimal bisa mempertahankan akreditasi yang disandang sekarang ini, bahkan kalau bisa meningkat diangka 90 ke atas. Targetnya nya sih kami mendapat nilai A,” ujar Herliantina.

BACA :  Lahan Parkir RSUD Bob Bazar Overload

Menurutnya, jika melihat dari beberapa aspek penilaian, pihaknya optimis tahun ini TK ABA Kalianda masih bisa mempertahankan nilai akreditasi tingkat B yang tengah disandang saat ini, meski harapan dari semua tenaga pendidik di TK ABA Kalianda mampu mendapatkan nilai akreditasi A.

“Kami selaku pengelola lembaga TK ABA Kalianda akan terus berupaya mewujudkan lembaga pendidikan taman kanak-kanak aysiah ini menjadi yang terbaik. Baik itu dari mutu pendidikannya maupun kulitas sekolahnya,” harapnya. (iwn)

BAGIKAN