Tim Asistensi Mabes Polri Pantau Pelaksanaan Ops Mantab Brata di Pesawaran

403
GEDONGTATAAN – Polres Pesawaran menerima kunjungan Tim Asistensi Mabes Polri  diruang Command Centre Endra Dharma Laksana Polres Pesawaran dalam rangka pemantauan pelaksanaan Ops Mantap Brata 2018 untuk Pengamanan Pemilu tahun 2019 diwilayah hukum Polres Pesawaran, Kamis (13/12).
Dalam kegiatan tersebut Kabag Ops Polres Pesawaran Kompol Agus Susanto SH.,MH memaparkan panel data Ops Mantap Brata 2018 tentang kesiapan Polres Pesawaran tentang kerawanan dan tahapan serta pemetaan wilayah menjelang Pilpres 2019 di Kabupaten Pesawaran yang terdapat 1.479 TPS yang tersebar dari 4 Polsek yang ada di Kabupaten Pesawaran.
“Melihat banyaknya jumlah TPS dan mata pilih yang ada di Kabupaten Pesawaran yang berbanding terbalik dengan jumlah kekuatan personel Polres Pesawaran yang sangat sedikit sehingga dikhawatirkan akan kekurangan kekuatan keamanan, untuk itu maka akan dilakukan rayonisasi baik dari Polres rayon maupun dari anggota Brimob,” paparnya.

BACA :  Bupati Dendi Minta Pj Kades Jaga Kondusifitas Jelang Pilkades

Sementara, Katim Asistensi Brigjen Pol. Drs. Muhammad Ikhsan, M.H. menekankan kepada setiap anggota yang melakukan pengamanan untuk mengetahui tugasnya dengan baik agar tercipta situasi yang aman, damai dan sejuk.

“Kemudian untuk anggota Satuan Intelkam Polres Pesawaran dan jajarannya untuk terus mencermati perkembangan situasi yang ada ataupun perubahan gejolak agar pimpinan dapat melakukan langkah-langkah pencegahan sehingga tidak menjadi potensi konflik demi mewujudkan pesta demokrasi yang aman, tertib dan lancar,” pungkasnya.

BACA :  Muli Pesawaran Akan Ikuti Kontes Pemilihan Putri Indonesia

Diketahui, Kegiatan tim asistensi Mabes Polri tersebut diketuai oleh Brigjen Pol. Drs. Muhammad Ikhsan, M.H. dan anggota Kombes Pol Drs Sudrajat serta pendamping dari Polda Lampung Kompol Iedwan Mahfi, SH dan AKP M. Rohmawan, SH,.MH disambut langsung oleh Wakapolres Kompol Handak Prakasa Qalbi ST, MH mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro SI.k.,SH, Kabag Ops Polres Pesawaran Kompol Agus Susanto SH.,MH dan Perwira Staf serta personil yang terlibat Operasi Mantab Brata 2018 Polres Pesawaran. (Acp)

BAGIKAN