Tim HKBM Pantau Harga Sembako

244
Foto Idrus - Jajaran petugas dari Bagian Perekonomian Kabupaten Pesawaran saat melakukan sidak ke Pasar Gedongtataan.

GEDONGTATAAN – Jelang ramadhan tim Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Pemerintah Kabupaten Pesawaran sidak ke Pasar Sukaraja Gedongtataan. Dari sejumlah bahan pangan seperti ikan dan tahu yang dilakukan uji tes kit, tim tidak menemukan zat berbahaya.

“Beberapa sample seperti ikan kembung, ikan teri, tahu putih dan tahu kuning sudah dilakukan tes kit. Dan dari hasil tes tidak ditemukan zat berbahaya,” ujar Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Pemkab Pesawaran, Merti pada Kamis (2/5).

Dikatakan, selain melakukan uji terhadap sejumlah bahan pangan, tim memantau harga sembilan bahan pokok di pasar Sukaraja tersebut. Seperti gula dan minyak hanya mengalami kenaikan sekitar Rp 2000. “Memang harga bawang yang tinggi, untuk bawang merah mencapai Rp 40 ribu dan bawang putih mencapai Rp 50 ribu per kilogram. Saat ini data masih direkap oleh tim,” jelasnya.

BACA :  Pasca Penetapan Hasil Pemilu, Tidak Ada Pergerakan Massa Dari Pesawaran ke Jakarta

Sementara ketersedian pangan jelang ramadhan, lanjut Merti sudah mencukupi untuk kebutuhan jelang ramadhan bahkan mencapai idul fitri mendatang. “Kalau stok ketersediaan pangan saya rasa cukup. Karena supply cukup lancar dari hasil kita turun ke lapangan,” imbuhnya.

BACA :  Operasi Pasar Murah Sediakan Gas Elpiji 3 Kg

Lebih jauh pihaknya mengatakan, setelah sidak jelang ramadhan, satu minggu memasuki ramadhan rencananya akan kembali melakukan sidak di jajanan atau takzil ramadhan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya zat berbahaya yang terkandung dalam takzil yang dijual pedagang selama ramahan. “Termasuk nanti H-7  Idul Fitri nanti tim akan kembali melakukan sidak ke sejumlah pasar,” tandasnya. (Rus)

BAGIKAN