Tim II Wilayah Barat Tentukan Pemenang

557
Agus Pamintaher – Tim II Lomba Penilaian Gugus Terbaik dan Lembaga Berprestasi, saat menilai TK Terpadu Al-Irsyad Al-Islamiyyah Desa Sidomakmur, Kecamatan Way Panji, Selasa (24/11).

WAY PANJI – Setelah melakukan penilaian terhadap gugus yang ada di tiap kecamatan dan lembaga pendidikan berprestasi. Tim II wilayah barat yang terdiri dari para Penilik Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI), tinggal menentukan siapa pemenanganya.
Saat melakukan penilaian di TK Terpadu Al-Irsyad Al-Islamiyyah Desa Sidomakmur, Kecamatan Way Panji, Selasa (24/11). Ketua Tim II Wilayah Barat, LDJ. Widodo mengatakan, penilaian akan dilakukan seobyektif mungkin dan tanpa ada rekayasa. Ia berharap, gugus dan lembaga yang menjadi pemenang untuk siap dinilai kembali dalam lomba yang sama.
“Kami ingin melakukan penilaian ini apa adanya dan tidak ada yang kami rekayasa. Dengan Tim yang berasal dari para penilik PNFI 10 Kecamatan, semua akan tahu mana yang benar-benar terbaik. Nantinya, semua hasil penilaian, akan kita kumpulkan bersama untuk wilayah Barat dan Timur menjadi satu,”kata Penilik PNFI Kecamatan Sragi.
Camat Way Panji, Isro Abdi, SE yang diwakili Sekretaris Kecamatan Way Panji, Sadli Hasan, SE mengatakan, menang ataupun kalah merupakan hal yang biasa dalam setiap perlombaan. Namun dalam perlombaan, wakil yang dipilih benar-benar dapat memotivasi menjadi lebih baik lagi.
“Dengan jadi wakil lomba, tentu ini akan menjadi penyemangat baik itu tenaga pendidik ataupun desanya. Ini semua belajar dari pengalaman, dimana setelah dinilai akan menjadi lebih baik lagi atau meningkat. Harapan kami, di Way Panji ini ada yang menang dan menjadi yang terbaik,”harap Sadli Hasan.
Sementara itu, Penilik PNFI Kecamatan Way Panji, Sri Joko Siswantoro mengatakan, ia menyerahkan sepenuhnya penilaian dari Tim II. Meski ia menjabat sebagai ketua Forum PNFI se-Lamsel, hal tersebut bukan menjadi aji mumpung untuk memenangkan salah satu yang menjadi wakil Way Panji.
“Silahkan berikan nilai yang seobyektif mungkin sesuai dengan apa yang dinilai oleh Tim. Karena lomba ini akan menjadi salah satu penyemangat bagi TK/PAUD untuk menjadi lebih baik. Apalagi ini diikuti oleh 17 Kecamatan dan tentu semua yang dinilai merupakan yang terbaik,”kata Sri Joko Siswantoro. (gus)

BACA :  Zona Merah Stunting Diguyur Protein
BAGIKAN