Tim Kesenian Lamsel Unjuk Gigi di TMII

728
Ist – Tim Kesenian Lamsel tengah mengikuti pawai KKN di TMII, DKI Jakarta, Minggu (15/11).

KALIANDA – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Pariwisata Seni dan Kebudayaan (Disparsebud) mengikuti lomba Karnaval Keprajuritan Nusantara (KKN) 2015, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Minggu (15/11).
Keikutsertaan Kabupaten Khagom Mufakat dalam ajang tersebut, merupakan perwakilan yang ditunjuk Pemerintah Provinsi Lampung, karena Lamsel dianggap kabupaten yang paling tepat mengikuti even besar se-Indonesia tersebut.
Kepala Disparsebud Lamsel Fauziah Arief, SH mengungkapkan, kegiatan lomba tersebut berdasarkan surat Sekda Provinsi Lampung yang menunjuk Lamsel menjawi wakil. Kegiatan tersebut, lanjutnya, merupakan even tahunan yang diikuti oleh seluruh provinsi di Indonesia.
“Kita patut berbangga, karena kita bisa menunjukan kebudayaan Lamsel ditingkat Nasional. Mudah-mudahan, kita bisa menjadi yang terbaik dalam ajang ini,”ungkap Fauziah melalui sambungan telepon, kemarin.
Dia menambahkan, pihaknya melibatkan sedikitnya 70 orang personil dari seniman-seniwati yang tergabung dalam Sanggar Intan Desa Kahuripan, Kecamatan Penengahan.
“Tim kesenian dalam acara karnaval ini, kita menampilkan berbagai atraksi kesenian seperti tari-tarian, serta parade pasukan prajurit Pahlawan Raden Intan II yang akan berjalan mengelilingi lokasi Taman Mini Indonesia Indah,”imbuhnya.
Pihaknya juga telah memberikan pembinaan serta menggiatkan latihan kepada para peserta yang tergabung dalam Tim Kesenian Lasel sejak dari jauh hari. Agar, dalam pelaksanaanya bisa menampilkan dengan baik dan bisa membawa nama harum Provinsi Lampung.
“Ya mudah-mudahan, dari mengikuti kegiatan karnaval keprajuritan di tahun ini, tim kesenian Lampung Selatan bisa membawa hasil yang mengembirakan. Sehingga, mampu megharumkan nama Provinsi Lampung dan khususnya Kabupaten Lamsel,”pungkasnya. (idh)

BACA :  Natar Agung Jadi Komoditi Jelang Pilkada
BAGIKAN