Tingkatkan Akhlakul Karimah dan Aqidah Siswa Melalui Isra Mi’raj

37

KALIANDA – Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan sekaligus memperingati Isra Mi`raj Nabi Muhammad SAW, Sekolah Mengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kalianda menggelar sholat dhuha bersama dilapangan sekolah, Jumat (13/4) pekan kemarin.

Kepala SMPN 1 Kalianda Sakwan, M.Pd mengatakan, peringatan Isra Mi’raj ini untuk meningkatkan ahklakhul karimah dan menanamkan aqidah agar bisa menjadi manusia yang berkualitas. Sebab, katanya, dizaman sekarang ini kalau bukan ibadah dan aqidah yang tertanam dalam budi pekerti anak-anak maka dikhawatirkan generasi muda bisa mengalami kehancuran dan kerugian yang tak terbatas.

“Melalui peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW ini diharapkan kita semua mampu mempertebal Iman dan Taqwa kepada Allah SWT. Walaupun pelaksanaannya hanya sederhana, namun tidak mengurangi hikmah dan makna yang terkandung dalam peringatan Isra Miraj ini,” ujar Sakwan kepada Radar Lamsel usai acara peringatan Isra Mi`raj Nabi Muhammad SAW, di SMPN 1 Kalianda.

Dia menuturkan, momentum Isra Mi’raj merupakan bukti dari kebesaran Allah SWT. Dan digelarnya acara ini (Isra Mi’raj, red) bertujuan untuk mendidik moral sekaligus akhlak para generasi muda untuk menuju kembali kepada tuhannya. Selain itu juga sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan peserta didik terhadap sang pencipta yakni Allah SWT.

“Kami selaku pihak sekolah berharap, peserta didik yang ada di SMPN 1 Kalianda ini bisa menanamkan rasa kesadaran diri untuk terus beribadah kepada Allah SWT,” harapnya.

Dikatakannya, dengan beribadah, anak-anak juga diharapkan dapat terhindar dan tercegah dari perbuatan keji dan mungkar. “Kegiatan keagamaan ini tentunya akan terus kami laksanakan setiap tahun, agar generasi penerus bangsa dikabupaten Lampung Selatan memiliki iman yang kuat dalam setiap menghadapi kehidupan di zaman sekarang ini,” pungkasnya. (iwn)

BAGIKAN