Tingkatkan Kualitas Ilmu dengan Pengajian dan Dzikir

0

PENENGAHAN – Pondok Pesantren Terpadu Ushuluddin menggelar pengajian dan dzikir bersama yang diikuti ratusan santriwan dan santriwati serta masyarakat di Ponpes Terpadu Ushuluddin, Selasa (1/8) kemarin.

Acara pengajian dan dzikir bersama itu dipimpin langsung oleh KH. A Rafiq Udin, S.Ag, M.Si selaku Pimpinan Pondok Pesantren Terpadu Ushuluddin.

Dalam sambutannya, Rafiq Udin mengatakan, pengajian dan dzikir bersama itu bertujuan untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi antar sesama santri dan masyarakat.“Kegiatan ini juga meningkatkan kualitas ilmu, ihsan, iman dan taqwa kepada Allah S.W.T,” kata Rafiq Udin saat menyampaikan sambutan acara pengajian dan dzikir bersam di Pontren Terpadu Ushuluddin didesa Belambangan, Kecamatan Penengahan.

Lebih lanjut Rafiq Udin menjelaskan, acara pengajian dan dzikir bersama itu merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap bulan. Acara itu juga digelar sebagai wahana ibadah dan pendidikan bagi santri karena santri menampilkan empat bahasa, yakni bahasa daerah Lampung, bahasa Arab, bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.“Ada juga tes tahfidz 4 jus bagi santri,” lanjutnya.

Rafiq Udin yang juga menjabat sebagai Ketua FKUB Lamsel ini melanjutkan, pengajian dan dzikir bersama adalah wujud kerukunan antar sesama umat islam.

“Kerukunan ini akan terus terwujud jika kita saling memberikan pengertian, saling menghargai, saling memahami. Seperti yang diajarkan dalam Islam,” pungkasnya seraya mengucap setiap jamaah yang hadir pada acara itu berikan berbagai macam souvenir seperti kerudung dan gamis. (rnd)

Leave A Reply

Copyright © 2017. Radar Lamsel