Tingkatkan Pengetahuan Rohani dengan Pengajian Rutin

637
Idho Mai Saputra – Camat Rajabasa Sabilal, SE membuka pengajian TP-PKK Rajabasa di Desa Tanjung Gading, kemarin.

RAJABASA – Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kecamatan Rajabasa gencar menggelar pengajian rutin. Kegiatan tersebut dinilai sangat penting dalam meningkatkan pengetahuan anggota PKK dibidang pengetahuan keagamaan.

Sehingga, kaum perempuan bisa memberikan pendidikan keagamaan bagi keluarga masing-masing. Dalam rangka ikut membantu pemerintah dalam pembangunan ditingkat yang paling dasar.

Hal tersebut disampaikanCamat Rajabasa Sabilal, SE saat membuka pengajian yang digelar di Masjid Darussalam, Desa Tanjung Gading, kemarin.

Menurutnya, pengajian rutin tersebut dirasa sangat strategis untuk menambah ilmu keagamaan khususnya agama islam. Sehingga, dapat meningkatkan iman dan taqwa para anggota PKK mulai dari tingkat desa hingga kecamatan.

BACA :  BLT DD Rp300 Ribu Tunggu Perbup

“Pengajin ini digelar rutin untuk mempererat tali selaturahmi antar warga dan anggota PKK. Sehingga warga selalu hidup dengan penuh kerukunan,”ujar Najmia dalam sambutannya.

Dia berharap, pengajian tersebut bisa terus digelar secara rutin dan bergilir kesetiap desa. Agar, anggota pengajian menjadi semakin bertambah.

“Dengan begitu, masjid di desa-desa menjadi ramai dan makmur. Saya juga meminta agar para ibu-ibu mengajak warga lain yang belum bergabung dalam pengajian ini,”tutupnya.

BACA :  Serapan APBD Baru 55 Persen

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kecamatan Rajabasa Najmia Sabilal menjelaskan, pengajian tersebut bisa menjadi salah satu suri tauladan bagi para kaum perempuan dalam membina keluarganya. Apalagi, kaum ibu mempunyai peran yang sangat strategis untuk ikut serta mensukseskan pembangunan.

“Dari pengajian seperti ini akan banyak ilmu yang bisa diambil. Khususnya di bidang pendidikan. Jadi, mereka bisa membina keluarga dengan ilmu yang didapatkan dari pengajian ini,”tukas Najmia. (idh)