Tinjau RSUD dr. Bob Bazar, Plt. Bupati Jenguk Bayi hingga Cek Saluran Air

248

KALIANDA – Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meninjau pelayanan kesehatan di RSUD dr. Bob Bazar Kalianda, Kamis (30/8/2018) kemarin.

Selain melihat langsung pelayanan di rumah sakit plat merah itu, Nanang juga menyempatkan diri untuk melihat kondisi bayi laki-laki yang dibuang oleh orangtuanya di Dusun Tambakrejo, Desa Bangunrejo, Kecamatan Ketapang pada Selasa malam (21/8) sekitar pukul 20.00 WIB.

Bayi laki-laki itu dalam kondisi sehat. Bahkan, pihak RSUD telah memberi nama Bob Bazar. “Alhamdulillah, kondisinya sehat. Iya, sudah ada namanya, Bob Bazar,” ungkap Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto kepada Radar Lamsel.

Pantauan Radar Lamsel, Nanang sempat berkeliling kesejumlah bangunan di RS tersebut. Ia didampingi Direktur RSUD dr. Bob Bazar dr. Diah Anjarini. Nanang berpesan agar pelayanan di RSUD dapat terus dijaga kualitasnya. “Saat ini sudah baik. Pertahankan apa yang sudah diraih saat ini,” ungkap Nanang.

BACA :  Selamat Ulang Tahun Lampung Selatan

Tak hanya itu. Nanang juga berdialog dengan sejumlah masyarakat yang tak lain adalah para keluarga pasien. Ia sepertinya ingin mendengar langsung aspirasi dari masyarakat tentang pelayanan di RSUD.

Nganter orang tua berobat pak. Sakit paru-paru. Alhamdulillah, ditangani dengan baik,” kata seorang perempuan dari Kecamatan Ketapang.

Nanang juga meninjau saluran air di rumah sakit kebanggaan masyarakat Lampung Selatan itu. Ia meminta agar ada upaya normalisasi saluran agar aliran air mengalir normal tanpa sumbatan. “Kalau menyumbat kan bisa menggenang,” ungkap Nanang.

Dibagian lain, Direktur RSUD dr. Bob Bazar dr. Diah Anjarini menyatakan pihak managemen siap untuk terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Lamsel. Menurut dia, sejauh ini berbagai upaya telah dilakukan hingga mendapat ganjaran predikat pelayanan yang paripurna dari Lembaga Administrasi Negara (LAN).

BACA :  CPNS Lamsel Lolos Passing Grade Hanya 177 Peserta

Kendati demikian, Diah mengungkapkan keluhan terkait seringnya byarpet listrik yang terjadi belakangan ini. Sebab, akibat seringnya mati lampu tersebut, sejumlah fasilitas kesehatan termasuk genset RSUD rusak. “Kalau kekurangan listrik, nggak ya. Cuma sering mati lampu ini banyak fasilitas kesehatan yang rusak. Genset juga rusak,” ungkap Diah.

Ia berharap kondisi kelistrikan di Lampung Selatan khususnya dan Lampung umumnya bisa kembali normal. “Harapan kami secepatnya bisa normal, ya. Agar pelayanan kesehatan tidak terganggu,” pungkas Diah. (edw)

Berikut liputan Saburai TV:

BAGIKAN