TK ABA Manfaatkan Wisata Kuliner untuk Rekreasi dan Belajar

783
Idho Mai Saputra – Murid TK ABA Kalianda memanfaatkan panggung hiburan yang ada di Wisata Kuliner TPI Dermaga Bom Kalianda untuk rekreasi dan belajar, Kamis (17/12).

KALIANDA – Keberadaan lokasi Wisata Kuliner TPI Dermaga Bom Kalianda memang menjadi salah satu tempat favorit bagi masyarakat Kota Kalianda. Pasalnya, selain hanya untuk sekedar melepas penat, lokasi ini juga bisa digunakan untuk menggelar berbagai kegiatan.
Bahkan, penambahan fasilitas yang dilakukan Pemkab Lamsel dikawasan itu sangat besar manfaatnya. Seperti dibangun panggung hiburan permanen dan payung raksasa.
Salah satunya, TK Aisyiah Bustanul Athfal (ABA) Kalianda, yang memanfaatkan lokasi tersebut, Kamis (17/12). TK tersebut menggelar kegiatan rekreasi sambil belajar dikawasan tersebut, meskipun belum dilakukan peresmian setelah rampung dibenahi.
Menurut guru TK ABA Kalianda Andiyani, S.Pd, rekreasi ke Wisata Kuliner TPI Dermaga Bom Kalianda tidak memerlukan biaya yang besar. Disana, para murid bisa diajarkan berbagai kegiatan belajar sambil berekreasi.
“Ini sebagai salah satu langkah sekolah agar para murid tidak bosan belajar di kelas. Apalagi, sekarang sudah ada panggung utama dan penambahan fasilitas lainnya. Sehingga, kawasan ini menjadi lebih apik dan tertata,”ungkap Andriyani, kemarin.
Pihaknya sangat mendukung pemerintah dalam hal pengembangan kawasan tersebut. Sehingga, menjadi salah satu lokasi presentatif yang ada di Kota Kalianda.
“Kalau sudah fasilitasnya lengkap, tentu saja kami bakal mengagendakan rutin kegiatan rekreasi sambil belajar. Jadi, kawasan ini juga selalu ramai dan pembangunan yang dilakukan pemerintah juga termanfaatkan oleh para murid,”pungkasnya. (idh)

BAGIKAN