TK Depag Ajarakan Murid Ilmu Agama Sejak Dini

579
Kepala TK Depag Kalianda Ahmad Musofa, S.Pd.I

KALIANDA – Untuk meningkatkan mutu pendidikan menjadi lebih baik khususnya dibidang keagamaan. Para tenaga pendidik (Tendik) di Taman Kanak-Kanak Departemen Agama ( TK Depag) Kalianda secara efektif mengajarkan ilmu pendidikan agama kepada para peserta didiknya di sekolah.

Kepala TK Depag Kalianda Ahmad Musofa, S. Pd.i, mengatakan, para tenaga pendidik di lembaga taman kanak-kanak yang dipimpinya saat ini diminta untuk membiasakan mengajar para murid di TK tersebut tentang ilmu agama seperti membaca do’a-do’a pendek dan praktek ibadah sholat.

“Selain itu juga mereka (Tendik, red) diwajibkan untuk menanamkan nilai-nilai kejujuran kepada para peserta didik, agar karakter anak bisa terus menjadi baik hingga dewasa nanti,” ujar Ahmad Musofa kepada Radar Lamsel di ruang kerjanya, Selasa (28/2), kemarin.

BACA :  Ketua DPRD Minta Pemerintah Daerah Peka Kondisi Fasilitas Pendidikan

Musofa menjelaskan, kegiatan keagamaan di TK Depag Kalianda, itu diberikan secara bertahap kepada semua peserta didik yang tujuanya agar anak menjadi terbiasa untuk menjalankan ibadahnya sampai nanti menginjak dewasa.

Dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan tersebut lanjutnya, paling tidak dapat memberikan tambahan ilmu dan mengenalkan kegiatan-kegiatan ibadah yang harus dilakukan setiap hari saat berada di rumah.

“Salah satu kebiasaan yang dilakukan setiap harinya yaitu membaca do’a sebelum belajar, sebelum makan, sebelum tidur. Nah, itu juga yang selalu kami kenalkan kepada para murid di TK ini setiap hari,” terangnya.

BACA :  Potret Buram Fasilitas Pendidikan di Pesawaran Terungkap

Diharapkan, kata Musofa, melalui pengajaran ilmu agama yang diberikan kepada para peserta didik di sekolah, peningkatan ilmu pendidikan Agama di TK Depag Kalianda akan terus meningkat.

“Ini sebagai upaya kami dalam meningkatkan kualitas pendidikan di TK Depag Kalianda. Dengan harapan TK Depag Kalianda selalu menjadi pilihan bagi orang tua untuk menyekolahkan anak-anaknya di taman kanak-kanak ini,” pungkasnya. (Iwn)

 

BAGIKAN