TK Ekadyasa Natar Melaju ke Tingkat Nasional

217

Ajang Lomba Sekolah Sehat dan UKS

KALIANDA – TK Ekadyasa Branti, Kecamatan Natar menjadi wakil Propinsi Lampung dalam Lomba Sekolah Sehat dan Usaha Kesehatan Sekolah (LSS-UKS) tingkat nasional 2018 yang penilaiannya akan dilakukan oleh tim juri pada Kamis – Jumat (26-27/7) mendatang.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setkab Lamsel Supriyanto mengatakan, pemerintah daerah berharap sekolah yang terpilih untuk mengikuti LSS-UKS tingkat nasional bisa memberikan yang terbaik dalam mempertahankan kebersihan yang telah diterapkan selama ini.

“Melalui lomba sekolah sehat dan usaha kesehatan sekolah  diharapkan dapat memicu sekolah-sekolah di Lamsel supaya menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Karena kebersihan merupakan kebutuhan hidup dan bukan hanya di saat akan mengikuti lomba saja,” ujar Supriyanto saat ditemui Radar Lamsel diruang kerjanya, usai rapat persiapan penilaian LSS-UKS, Senin (9/7) kemarin.

Supriyanto mengungkapkan, LSS-UKS memiliki tujuan dalam rangka menjadikan sekolah sebagai lingkungan yang kondusif, sehat, bersih, tertata rapih sehingga dapat meningkatkan semangat siswa dalam belajar. “Mudah-mudahan TK Ekadyasa Branti, Kecamatan Natar ini mampu memberikan yang terbaik dalam ajang ditingkat nasional. Sehingga bisa menjadi contoh bagi sekolah lainnya yang ada dikabupaten ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Lamsel Thomas Amirico menyampaikan, untuk menghadapi penilaian LSS-UKS tingkat nasional tahun ini, berbagai persiapan  telah dilakukan pihaknya bersama dinas/instansi terkait, mulai dari persiapan dibidang fisik hingga administrasi.

Menurut Thomas, masing-masing dinas yang terlibat tentunya diberikan tanggungjawab demi suksesnya acara penilaian LSS-UKS nanti. “Kami selaku dinas yang membidangi dunia pendidikan dikabupaten ini mendapat tanggungjawab dalam hal pengerahan anak-anak sekolah, agar bisa memeriahkan acara perlombaan tersebut,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Radar Lamsel, tim penilai yang akan melakukan penilaian di TK Ekadyasa Branti, Kecamatan Natar pada hari perlombaan nanti adalah dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pendidikan dengan jumlah penilai sebanyak 10 orang. (iwn)

BAGIKAN