TP-PKK Palas Meriahkan Hari Ibu dengan Lomba Senam

64
David Zulkaranain – Ketua TP PKK Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto sedang meberikan sambutan pada acara lomba senam jantung sehat di Kecamatan Palas, Kamis (10/1).

PALAS – Memperingati Hari Ibu yang ke-90, Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Palas menggelar lomba senam jantung sehat antar desa, Kamis (10/1).

          Pantauan Radar Lamsel, lomba senam jantung sehat yang deigelar di halam Kantor Kecamatan Palas itu dihadiri oleh Ketua TP PKK Lamsel, Winarni Nanang Ermanto dan Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lamsel, Ariswandi.

          Wanita yang akrab disapa Winarni ini menginginkan kegiatan Hari Ibu tidak hanya dijadikan sebagai ajang seremonial saja. Tetapi, kata dia, anggota PKK juga dapat memaknai peringatan istimewa bagi para ibu tersebut.

          “Sebagai seorang ibu, kita harus bisa memaknai peringatan Hari Ibu ini. Menjadi seorang ibu yang Uswatun Hasanah, yang bisa menjadi contoh biak dilingkungan keluarga maupun masyarakat,” kata Winarni.

BACA :  Legal Drafting untuk Perda Penanganan Penyakit Menular

          Dalam kesempatan tersebut Winarni yang juga sebagai Ketua Yayasan Jantung Sehat Indonesia (YJI) Lamsel mengharapkan kepada Klub Senam jantung Sehat (KJS) Kecamatan Palas dapat memilih pelatih senam yang memiliki legalitas yang dikeluarkan oleh YJI Lamsel.

          “Pelatih senam yang dipilih harus memiliki surat untuk melatih  dari YJI Lamsel. Namun KJS di Palas sudah cukup baik, karena pelatihnya suda dari YJI Lamsel,” terangnya.

          Sementara itu Plt. Kadis Pemuda dan Olahraga Lamsel Ariswandi sangat mengapresiasi  kinerja kegiatan KJS Kecamatan Palas. Menurutnya KJS Kecamatan Palas masuk dalam 10 besar terbaik di Lampung Selatan.

“Kecamatan Palas ini sudah cukup baik dan masuk 10 besar di Lampung Selatan. Harapan kami dengan ada KJS ini dapat menjadi pelopor hidup sehat untuk masyarakat,” ucapnya.

BACA :  Dinas Kesehatan Siapkan 36 Tenaga Bantu Manajemen BOK

Ketua TP PKK Kecamatan Palas, Endah Pusporini mengatakan, kegiatan lomba senam jantung sehat ini di ikuti oleh seluruh anggota PKK di Kecamatan pala yang berkecimpung dalam Klub Senam Jantung Sehat (KJS).

          “Kegiatan lomba senam jantung sehat ini diikuti oleh 21 desa dimana persernya merupakan ibu-ibu PKK yang ikut dalam kegiatan KJS,” kata Endah Pusporinni kepada Radar Lamsel.

          Dalam memeriahkan peringatan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember lalu, selain menggelar lomba senam jantung sehat TP PKK Kecamatan Palas juga menggelar kreasi kuliner olahan ikan.

          “Kegiatan tahunan ini bertujuan untuk memacu semangat anggota PKK. Selain lomba senam kami juga menggelar lomba kreasi kuliner olahan ikan hasil kreatifitas ibu-ibu PKK,” terangnya. (vid)

BAGIKAN