TP PKK Pesawaran Lakukan Penilaiam Lomba Kesrak PKK, KKBPK, dan Kesehatan

1
FOTO IDRUS - Wakil Ketua II TP PKK Suzie Haslinda Kesuma Dewangsa saat menghadiri Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan dan Lomba Kegiatan-kegiatan PKK.

KEDONDONG – Dalam rangka memilih pelaksana terbaik yang akan mewakili Kabupaten Pesawaran dalam Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan dan Lomba Kegiatan-kegiatan PKK Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2019. TP PKK setempat gelar verifikasi dan melakukan penilaian lomba di setiap desa yang ditunjuk sebagai perwakilan dari kecamatan masing-masing.

Adapun beberapa perlombaan yang menjadi penilaian tersebut diantaranya lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan, kemudian Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS), Posyandu dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di rumah tangga. Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penilaian lomba kegiatan-kegiatan PKK tingkat Kabupaten Pesawaran diantaranya lomba Tertib Administrasi PKK, Lomba Pola Asuh Anak dan remaja (PAAR), Lomba UP2K PKK, Lomba HATINYA PKK dan Lomba Peran PKK dalam IVA Test.

“Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan dan Lomba Kegiatan-Kegiatan PKK merupakan momentum bagi kita semua untuk mengevaluasi dan melihat kembali seluruh kegiatan yang telah kita lakukan selama ini,” ujar Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi dalam sambutan yang dibacakan Wakil Ketua II TP PKK Suzie Haslinda Kesuma Dewangsa pada kegiatan penilaian di desa Tempel Rejo Kecamatan Kedondong, Kamis (7/11).

Selain itu, ia juga mengharapkan Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan dan Lomba Kegiatan-Kegiatan PKK dapat berjalan optimal dan benar-benar mencapai sasaran dalam membangun masyarakat berbasis keluarga dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia. “Kita kuatkan akselerasi Program PKK dengan semua komponen, mulai dari Kabupaten Kecamatan dan Desa untuk melakukan pembinaan sampai di tingkat Dasawisma,” pungkasnya. (Rus)

BAGIKAN