TPAD Imbau Kepala OPD Jangan Resah

372
Sekdakab Lamsel Ir. Fredy. SM

KALIANDA – Tim Pengelola Anggaran Daerah (TPAD) Kabupaten Lampung Selatan hingga kini masih terus mengodok pagu anggaran yang diajukan oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Rencana Kerja Anggran (RKA) tahun 2018.

Pengodokan  itu dilakukan, untuk mengefesiensikan anggaran yang akan direalisasikan dan sesuai dengan prioritas kegiatan yang ada di masing-masing satuan kerja di lingkup Pemkab Lampung Selatan.

“Sampai saat ini kami (TPAD) masih melakukan penggodokan. Supaya anggaran yang diajukan oleh masing-masing satuan kerja benar-benar efisien dan disesuaikan dengan program kegiatan yang diprioritaskan,” ujar Ketua TPAD Lamsel Ir. Fredy Sukirman saat diwawancarai Radar Lamsel dilingkungan Kantor Pemkab Lamsel, Selasa (24/10) kemarin.

BACA :  Sinergitas, Satlantas Polres Lamsel Bagikan Smart SIM Gratis untuk Anggota TNI

Oleh karena itu, Sekkab Lamsel ini mengimbau kepada masing-masing satuan kerja, agar dapat seefisien mungkin dalam membuat perencanaan anggaran kegiatan yang akan diajukan ke dalam RKA tahun 2018.

“Intinya masing-masing satuan kerja harus memiliki inovasi dalam menyusun program kegiatan yang akan dilaksanakan. Ya kalau kegiatannya sama seperti ditahun-tahun sebelumnya itu sama saja copy paste. Kalau tidak ada manfaatnya dan tidak terlalu urgent untuk apa disetujui ya pasti akan kami coret,” ungkapnya.

BACA :  Anggapan Cacat Prosedur sulut KTNA Lamsel

Meski terdapat pengurangan anggaran kegiatan untuk masing-masing OPD, lanjut Fredy, pihaknya meminta kepada para kepala OPD untuk tidak merasa resah dengan adanya pengurangan anggaran tersebut. “Sebenarnya bukan dikurangi atau dipangkas anggarannya, tapi lebih diefesienkan lagi, dan ini untuk menunjang program kegiatan pembangunan khususnya untuk inprastuktur yang menjadi prioritas pemerintah daerah,” pungkasnya. (iwn)

BAGIKAN