Truk Terguling, Muatan Material Besi Timpa Dua Mobil

872

KALIANDA – Diduga kelebihan beban muatan, sebuah truk Mitsubishi Coltdiesel BE 8476 YC bermuatan material besi terguling di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya diperempatan Fajar, Kalianda sekitar pukul 11.30 WIB, Kamis (13/9) kemarin.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun tumpahan material paku dan besi dari bak belakang truk tersebut mengenai dua mobil travel yang terparkir di bahu jalan. Material besi yang berserakan membuat kedua mobil ini mengalami lecet dan penyok dibagian pintu sebelah kanan.

Eyidi (34), seorang warga yang ada ditempat kejadian mengatakan, peristiwa kecelakaan itu berawal ketika truk yang dikemudikan oleh Sadikun (37) melaju dari arah kantor Camat Kalianda. Saat masuk ke Jalinsum, truk yang menikung menuju arah Bakauheni tersebut langsung terbalik.

BACA :  Forum Perencanaan PTKIN se-Indonesia Tanam Mangrove di Lampung Selatan

“Kalau supirnya mau nabrak atau ngerem mendadak saya kurang jelas karena pas truk itu masuk langsung terbalik,” katanya kepada Radar Lamsel saat ditemui di tempat kejadian.

Sementara itu, Sadikun, supir truk tersebut menuturkan bahwa sebelum mengelami tragedi itu dirinya sempat mengantarkan bahan material ke salah satu toko di pasar Inpres Kalianda. “Dari pasar Inpres terus mau nganter barang ke Bakauheni,” katanya.

BACA :  Beras PALAS Menghilang

Warga Campangraya, Bandarlampung ini melanjutkan, truk yang ia kemudikan itu terbalik ditengarai faktor beban muatan yang melebihi kapasitas bak.

“Overload mas, berat dimuatan. Makanya pas saya nikung mobil oleng dan langsung kebalik, untungnya tidak kena orang,” katanya.

Saat ini, peristiwa terbaliknya truk tersebut sudah ditangani oleh Satuan Lalu lintas Polres Lamsel guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (rnd)

BAGIKAN