Tunjukan Bakat dan Kreatifitasmu

412

Ajang FLS2SN 2018

KALIANDA – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lampung Selatan melalui bidang pendidikan dasar menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2SN) tingkat kabupaten tahun 2018.

Acara yang berlangsung dilapangan olahraga SDN 1 Way Urang Kalianda itu, dibuka secara langsung oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Lamsel Thomas Americo, Rabu (18/4) kemarin.

Dalam sambutannya, Thomas Americo menyampaikan, kegiatan FL2SN merupakan ajang bagi siswa-siswi SD-SMP untuk berkreasi, berinovasi dan berkompetisi secara sportif dalam bidang seni. “Intinya untuk menunjukkan bakat dan kreatifitas seni yang dimiliki siswa sekolah,” ujar Thomas Americo saat membuka acara FLS2SN, kemarin.

Dikatakannya, melalui ajang FL2SN ini diharapakan akan lahir seniman muda yang kreatif dan mampu untuk meraih juara baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun hingga di tingkat nasional.

BACA :  Ratusan Simpatisan Kawal Pengembalian Berkas Nanang

“Melalui kegiatan ini para siswa diharapkan dapat mengasah kemampuannya lewat kreatifitas dan bakat seni yang dimiliki. FLS2N ini juga memiliki arti penting untuk menanamkan dan membina apresiasi seni, khususnya terhadap nilai-nilai tradisi yang berakar pada seni budaya,” katanya.

Diungkapkannya, dengan kegiatan ini siswa juga bisa mengekspresikan bakat yang dimiliki, dengan melakukan kegiatan yang positif dan bermanfaat, khususnya dibidang seni. “Saya berpesan kepada para peserta agar bisa berlomba dengan baik serta bisa menampilkan kreativitas seninya secara maksimal dan dapat mengikuti lomba secara sportif,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia FLS2SN Jamaluddin, S. Pd, MM menjelaskan, kegaiatan FLS2N tingkat kabupaten ini diikuti peserta sebanyak 171 orang perwakilan dari masing-masing SMP yang ada di 17 kecamatan di Lampung Selatan. “Cabang yang dilombakan dintaranya musik tradisional, seni tari, gitar solo, dan menyanyi tunggal,” jelasnya.

BACA :  Optimis Didukung Warga, Kades Negararatu Nyalon Bupati

Dia menuturkan, digelarnya kegiatan festival dan lomba seni siswa nasional ini untuk menggali dan melestarikan seni dan budaya daearah, meningkatkan kreativitas peserta didik dalam bidang seni dan sastra, serta menanamkan dan membina apresiasi seni dan sastra, khususnya terhadap nilai-nilai tradisi budaya bangsa.

“Bagi peserta yang berhasil meraih juara I dari setiap jenis cabang lomba dalam FLS2N tingkat kabupaten ini nantinya akan diikutsertakan kembali pada kegiatan FLS2N di tingkat provinsi,” pungkasnya. (iwn)

BAGIKAN