UPK Bakauheni Bagikan 204 Paket Sembako

432

BAKAUHENI – Sebanyak 204 kepala keluarga (KK) di Kecamatan Bakauheni mendapat bantuan paket sembako dari Unit Pengelola Keuangan Lembaga Pelestarian Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (UPK LP DAPM) Bakauheni Mandiri, Kamis (24/5) kemarin.

Ratusan paket sembako itu diberikan kepada KK yang ada di 5 desa yang di kecamatan itu. Rinciannya Desa Bakauheni mendapat 82 paket, Kelawi 41 paket, Hatta 31 paket, Semana 25 paket dan Totoharjo 25 paket.

Ketua UPK LP DAPM Bakauheni Mandiri Bustamin mengatakan, sembako yang diberikan merupakan bantuan rutin setiap tahun. Bahkan, kata dia, bantuan seperti ini sudah berjalan sejak 2009 silam saat program PNPM (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat).

BACA :  Pengawasan Pulau Mengkudu Diperketat

“Artinya sudah 9 tahun bantuan seperti ini kita jalankan, semoga bisa berlanjut sampai ke tahun-tahun berikutnya,” kata Bustamin kepada Radar Lamsel.

Pemberian bantuan sembako ini, kata dia, merupakan hasil kesepakatan antara pihaknya dan masyarakat. Pasalnya, sembako dianggap sebagai kebutuhan primer disaat Ramadhan seperti sekarang ini.

BACA :  Pengawasan Pulau Mengkudu Diperketat

“Tahun ini kesepakatannya kita menyerahkan sembako. Mungkin tahun depan agak sedikit beda, kita akan berikan beasiswa kepada warga yang kurang mampu,” katanya.

Camat Bakauheni Zaidan, SE mengatakan bahwa pihaknya ikut mendukung dan merespon pemberian bantuan dana dari pihak UPK Bakauheni, yang menurutnya sangat bermanfaat bagi warga.

“Kami akan terus mendukung, apalagi ini tujuannya membantu warga yang kurang mampu. Kami harap bakti sosial seperti ini bisa terus berjalan setiap tahun,” pungkasnya. (rnd)

BAGIKAN